10 Panduan Bloging Pemula dari Nol Hingga Menghasilkan Uang

Mendapatkan uang banyak tentunya keinginan semua orang, ada yang bekerja di pabrik, kantor, kebun, sawah dan di tempat yang lainnya. Mendapatkan uang tentunya tidak hanya di dunia nyata, bisa juga mendapatkan uang di dunia maya, seperti facebook, WA, Blog, Youtube dan yang lainnya.

Mendapatkan uang di dunia nyata dan dunia maya tidak semudah itu, butuh keahlian khusus agar bisa menikmati pekerjaanya. Ada di antara mereka yang pindah profesi yang asalnya bekerja di pabrik, di kantor, dan di ladang menjadi blogger, youtuber, dan bisnis lainnya.

Kenapa mereka pindah profesi?

Karena bisnis di dunia maya lebih menjanjikan dari pada di dunia nyata. Menjadi Blogger dan youtuber itu menyenangkan bisa menghasilkan uang puluhan juta bahkan ratusan juta perbulan.

Berikut ini saya akan menjelaskan 10 Panduan Bloging Pemula dari No Hingga Menghasilkan Uang


1. Membuat Blog

Saya akan memandu anda dalam membuat blog menggunakan Blogger.com
Kunjungi Blogger.com login menggunakan akun Gmail
Isi nama tampilannya misalkan Acak Kadut kemudian klik lanjutkan ke blogger.
Pembuatan blog sudah selesai, linknya sudah bisa di akses. Membuat blog itu mudah hanya dalam 5 menit bisa beres. Langkah selanjutnya anda jangan dulu membuat artikel biarkan saja kosong, karena domain acakacak1.blogspot.com akan di ganti dengan Domain yang berbayar.

2. Gunakan Domain TLD

Setelah anda berhasil membuat blog langkah selanjutnya adalah mengupgrade ke Top Level Domain, Seperti dot com, net, id dan lain sebaginya.

Saran saya jangan gunakan domain seperti, dot xyz, dot online. 

Kenapa tidak boleh di gunakan?

Karena harganya murah di tahun pertama, di tahun berikutnya mahal. Di tahun pertama harganya sangat murah karena promo 15000, di tahun berikutnya naik harga selangit. Blog saya yang lain menggunakan domain dot online, sewa perpanjangannya mahal.


Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat harga domain di rumahweb.com.

Diantara domain yang anda di dunia yang paling populer adalah dot com, jadi saran saya gunakan domain dot com untuk blog anda, agar memiliki nilai jual yang tinggi dan mudah untuk di hapal.

Harga domain dot com 125.000 pertahun, harganya tidak berubah di tahun berikutnya, dan kalau berubah naik 10.000 atau turun 10.000 tergantung kebijakan dari penyedia domain tersebut.

Untuk pembelian domain saran saya di rumahweb.com, lebih mudah dalam penggunaanya dan konfirmasi pembayaran tidak ribet.

a. Beli Domain

Kunjungi rumahweb
Masukan nama domain yang akan di cek ketersediaanya, misalnya suksesterus.com




Domain tersebut tersedia dan silahkan klik daftar, setelah itu di minta untuk memprotection, tujuannya melindungi kontak anda agar tidak bisa terbaca apabila ada orang yang melacak domain anda. Hanya 10.000 pertahun jadi centang aja.


Setelah itu silahkan anda rol ke bawah, akan terlihat jumlah yang harus anda bayar secara keseluruhan, jika di rasa sudah ok klik Check out.


Jika anda belum daftar silahkan login menggunakan akun facebook karena lebih mudah.

Selanjutnya bayar dengan menggunakan rekening bank yang sesuai dengan milik anda, misalnya anda mempunyai rekening BRI maka pilih rekening BRI, untuk jumlah uangnya mohon di samakan jumlahnya jangan sampai berbeda, supaya admin bisa mengecek jika anda melakukan konfirmasi.

Setelah di transfer segera konfirmasi, hanya dalam 5 menit domain anda sudah bisa di gunakan.

b. Upgrade Domain blogspot ke dot Com

Cara upgradenya tidak sulit silahkan perhatikan gambar
Silahkan anda login ke blogger
Kemudian klik setelan
Perhatikan kotak merah, itu harus di klik atau di centang.



Setelah ini anda login ke rumahweb.com







Anda harus balik lagi ke halaman blog yang tadi untuk memasukan di kotak www/domain, lihat yang di kotak merah.


Kalau sudah sukses, balik lagi ke blog, dan klik simpan, tunggu beberapa jam sampai domain anda sukses di alihkan.



Tujuan Harus Menggunakan Top Level Domain
  1. Akan di dahulukan oleh google di mesin pencari, karena kita bayar.
  2. Bisa bersaing dengan blog yang sudah besar
  3. Domain mudah di hapal



3. Templates Premium

Setelah blog anda menjadi dot com, anda harus melakukan penggantian template, karena jika anda masih menggunakan templates yang gratisan blog anda tidak akan bisa bersaing di mesin pencari google, Anda akan kalah oleh blog premium.

Segera ganti templates gratisan anda menjadi templates premium seperti yang saya gunakan ini. Jika anda berminat silahkan hubungi saya di no WA 0857 20 750 750, harga templatesnya 100rb saja. 

4. Daftarkan Ke Googgle  Webmaster Tools

Setelah menempuh tahap 1 sampai dengan 3, kini saatnya anda mendaftarkan blog anda ke Google webmaster tools agar bisa cepat terindex oleh google.






Setelah website anda di daftarkan google akan memeriksa seberapa banyak artikel yang sudah diterbitkan, jika sudah banyak mohon di tunggu saja sampai 20 menit.

Langkah selanjutnya anda daftarkan link artikel anda dari yang sudah lama sampai yang terbaru dengan mengklik kolom penulusuran di atas.

Copy linknya dan pastekan di kolom tersebut kemudian enter.




Setelah anda meminta pengindekan di mesin pencari google , tunggu 1 sampai 5 menit, kemudian cek di mesin telusur google dengan cara :
Ketik site:link artikel 
kemudian enter
jika sudah ada berati sudah terindex di mesin pencari, jika belum ada di tunggu saja.



Link artikel saya sudah ada di mesin pencari google.

5. Rajin Menulis Artikel Original

Menulis artikel tidaklah mudah, saya pada awalnya sulit menulis artikel dengan jumlah 300 kata, karena tidak terbiasa, tapi saat ini sudah bisa menulis lebih dari 1000 kata persatu artikel.

Kuncinya harus rajin baca, dengan membaca akan semakin banyak wawasan.

Agar blog anda bagus dan semakin banyak link yang terindex di mesin pencari google, anda harus rajin menulis artikel original minimal 1000 kata persatu artikel.

Rata-rata artikel yang ada di halaman pertama google memiliki 1000 sampai 2500 kata. Semakin banyak pembahasan materi akan semakin bagus di mata sang google.

Trik supaya anda bisa menulis 1000 kata 

Gunakan angka dan poin

Seperti artikel saya ini menggunakan angka, ada 10 angka yang saya bahas.

Jika dalam 1 pembahasan ada 200 kata kalikan saja 10 = 2000 kata.

Mudah bukan?

6.Promosikan Blog anda

Sambil menunggu blog anda terindex secara total oleh mesin pencari google, anda harus melakukan promosi blog di media sosial facebook, twitter, WA, PTC dan PPC.

Tujuannya supaya blog anda banyak yang mengunjungi, kalau sudah banyak pengunjung maka akan banyak yang mengenal blog anda.

Cara yang saya sarankan anda promosi atau beriklan di PTC Duitbux, 1000 pengunjung untuk 10.000 saja, murahkan!

Baca Selengkapnya : Cara Pasang iklan di Duitbux

Kemudia anda pasang iklan di PPC adsensecamp, Zoteromedia, digitapromo dan kumpulblogger.

Blog anda akan tampil di ratusan bahkan ribuan blog di seluruh indenesia.

7. Beli Jasa Backlink

Selain anda mempromosikan ke Medsos, PPC dan PTC, anda juga harus menggunakan jasa backlink agar blog anda kebanjiran pengunjung. Jasa backlink terpercaya yang saya tahu adalah mastimon.com.

Harga yang di tawarkan sangat murah hanya 100rb selamnaya, backlink anda akan nempel terus di blog mastimon.com.

Saya sudah membeli jasa tersebut tanggal 2 Februari 2019.


8. Menerima Jasa Backlink

Setelah anda mendapatkan pengunjung yang banyak dari google, media sosial, PPC, PTC dan backlink, sudah saatnya anda sendiri yang menjual backlink kepada orang lain. Harga yang di tawarkan jangan terlalu mahal cukup 100rb saja selamanya.

Jika yang memesan becklink kepada anda ada 10 orang dalam seminggu anda sudah mendapatkan uang 1 juta, jadi dalam 1 bulan anda sudah mendapatkan uang 4 juta, sangat menggiurkan.

9. Menerima Jasa Menulis Artikel

Setelah anda mahir membuat artikel, kini saatnya keahlian anda di publikasikan kepada orang lain. Jasa membuat artikel sangat di gandrungi di kalangan blogger.

Harga yang di tawarkan jangan terlalu mahal, kalau bisa lebih murah dari jasa pembuatan artikel orang lain. Selisih 1000 rupah saja akan menjadi pertimbangan untuk memesan jasa artikel anda.

Harga yang di tawarkan :

100 kata untuk 3000 rupiah
300 kata untuk 10.000 rupiah
500 kata untuk 13.000 rupiah
10000 kata untuk 20.000 rupiah

Kira-kira seperti itu dan jasa membuatan artikel tersebut untuk bahasa indonesia.

Sampai saat ini saya belum menerima Jasa pembuatan artikel, karena masih sepi pengunjung.

10. Daftarkan Blog ke Google adsense

Visitor yang banyak akan menjadi modal dalam pengajuan Google adsense. Ajukan blog anda ke google adsense jika umurnya sudah 6 bulan dan mendapat visitor 3000 dalam sehari.

Jika blog anda di tolak perbaiki dan ajukan kembali. Kebahagiaan dan kebanggan akan anda dapatkan dikala blog anda di setujui oleh google adsense, anda akan memulai mendapatkan uang setiap bulan dari adsense.

Blog yang sudah mendapatkan legitnya dari adsense adalah mastimon.com, bisa menghasilkan uang 10 juta perbulan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel