7 Tips Belajar SEO Terbaru 2019 Supaya Artikel di Halaman Pertama Google

Belajar untuk bisa memahami tentang SEO (Seach Engine Optimization) perlu anda lakukan, tujuannya adalah agar ertikel anda bisa berada di page one Google. Perlu anda ketahui bahwa Sampai saat ini saya juga masih belajar tentang mengoptimalkan SEO. Banyak orang yang bingung belajar SEO harus mulai dari mana dan bingung cara mempraktikannya, akibatnya mereka stop menulis artikel dan mereka berhenti untuk mencapai kesuksesan.

Pada kesempatan kali saya akan memberikan cara  mengoptimalkan SEO agar artikel anda berada di halaman satu mesin pencari google, semoga anda bisa memahaminya dengan cepat.



Mohon di simak ini sangat penting

1. Judul Artikel Harus Menarik dan Tertarget

Membuat judul artikel yang tertarget tidaklah mudah, anda harus memahami judul artikel yang menarik perhatian orang lain di mesin pencari google

Judul artikel harus menarik dan juga mendapatkan target, artinya judul tersebut memberikan cara dan juga memberikan solusi.

Judul artikel yang menarik dan juga tertarget merupakan satu kesatuan yang utuh yang harus anda kuasai. Judul artikel yang menarik gunakan angka boleh di awal, di tengah dan di akhir, judul artikel yang tertarget gunakan kata sehingga, sampai, agar, supaya, dll.

Pernahkah anda menemukan artikel yang judul artikelnya biasa bahkan tidak tertarget?

Saya yakin anda pernah mendapatkan judul artikel yang biasa dan tidak menarik.

Judul artikel yang menarik dan tertarget itu seperti apa sih?

Lihat Gambar

Silahkan anda pilih judul artikel yang menarik dan tertarget.

Judul artikel yang menarik dan juga tertarget adalah no 2, 10 Cara Memulai Bisnis Rumahan Agar Cepat Sukses.

Judul Artikel pertama 20 Tips Sukses Bangun Bisnis dari Nol, atikel ini menarik tapi tidak tertarget, Karena tidak mendapatkan hasil, artikelnya fokus pada Bisnis dari Nol, Harusnya di tambah menjadi 20 Tips Sukses Bangun Bisnis dari Nol hingga mendapatkan uang.

Bagaimana bisa di pahami?

Saya yakin anda bisa memahami cara berfikir saya.

Artikel yang ke 3 juga sama tidak tertarget harus di tambah 2 atau 3 kata hingga sukses atau hingga mendapatkan uang

Saya yakin anda paham.

Intinya adalah harus menggunakan angka dan harus ada yang di hasilkan, pasti judul artikel tersebut di klik banyak orang.

2. Buat Isi Artikel yang Benar dan Berkualitas

Membuat konten atau isi artikel yang benar itu tidak mudah, butuh latihan yang tekun dan waktu yang di butuhkan cukup lama. 

Artikel yang benar merupakan artikel yang berkualitas yang memberikan solusi dari setiap permasalahan yang dicari dan bukan menyesatkan orang.

Artikel yang benar di lihat dari penulisan kata, kalimat dan paragraf. Jika banyak penulisan kata yang salah, kalimat yang salah dan paragrap terlalu panjang, artikel tersebut merupakan artikel yang tidak berkualitas. 

Artikel berkualitas memberikan solusi dari beberapa permasalahan yang di cari oleh anda. Jika anda merasa puas dan memahami konten artikel tersebut, maka artikel tersebut berkualitas.

Tidak hanya benar dan berkualitas dalam menyajikan konten isi artikel, tapi harus original bukan hasil copy paste dari blog orang lain. Sebanyak apapun kata, sebagus apapun kontennya percuma karena google tidak suka dengan artikel plagiat atu copy paste.

Supaya artikel anda berada di halaman pertama google, anda harus menyiapkan konten isi artikel minimal 700 kata, maksimal 1000 kata setiap artikelnya. Jika lebih dari 1000 kata saya yakin konten isi artikelnya jadi tidak berkualitas karena akan membahas ini dan itu yang gak penting (Banyak basa basi).

Intinya dalam membuat artikel yang benar dan berkualitas, gunakan gaya bahasa anda sendiri, tempatkan tanda baca yang tepat, artikelnya original dan maksimal setiap artikel memiliki 1000 kata, maka artikel anda akan di sukai oleh google dan pembaca.

Baca Juga : Mau Bisnismu Sukses? Laksanakan 10 Marketing Langit !

3. Buat 1 Artikel Setiap Hari

SEO sangat suka dengan blog yang selalu apdate, itu pertanda bahwa blog tersebut hidup. Mesin pencari google akan mengutamakan blog yang selalu apdate dari pada blog yang apdetnya 1 bulan sekali.

Anda harus membuat 1 artikel setiap hari dengan artikel berkualitas minimal 700 kata dan maksimal 1000 kata. Ini memang sulit tapi anda harus bertekad "saya bisa membuat 1 artikel setiap hari dengan jumlah 1000 kata".

Awalnya memang sulit membuat artikel yang panjang, lama-kelamaan jadi mudah, karena saya memiliki triknya.

Trik Agar Bisa Membuat 1 Artikel Setiap Hari

  1. Rajin membaca artikel orang lain
  2. Berdiskusi dengan teman
  3. Nonton Video Youtube
  4. Re-write Artikel orang lain (Rubah isi kontennya dengan gaya bahasa sendiri.


4. Gunakan Angka, Poin, Bold, Italic  dan Underline

Supaya artikel anda memiliki kualitas gunakan angka, poin, tulisan tebal (Bold), tulisan miring (Italic) dan garis bawah (Underline).

Tulisan yang diberi tanda tebal, miring dan garis bawah akan mendapatkan perhatian khusus, si pembaca akan merasa tulisan tersebut penting dan mereka akan berlama-lama berada pada blog kita.

Tujuannya adalah :
  • Untuk menyusun Artikel
  • Untuk membedakan (penting dan sangat penting)
  • Untuk memudahkan anda membaca

5. Sisipkan Gambar dan Video



Supaya pembaca tidak jenuh sisipkan gambar di setiap artikel anda, jika yang di bahas ada 6 poin, sisipkan gambar pada 6 poin tersebut. Sampai saat ini saya menyisipkan gambar maksimal 3 Gambar, karen sulit untuk mendapatkan gambar yang sesuai dengan Poin-poin pada artkel tersebut.

Gunakan gambar hasil jepretan anda dan bukan hasil mendownload dari google, karen gambar tersebut gambar punya orang lain yang memiliki hak cipta. Saya sudah biasa mendownload dari pixabay.com gambarnya bebas dari hak cipta.

Selain gambar yang di sisipkan, sisipak juga Video dari youtube untuk melengkapi materi pada artikel anda. Usahakan video dari chanel anda sendiri dan bukan video orang lain, di takutkan video tersebut sudah di hapus nanti linknya kosong dan akan merugikan pengunjung blog anda.

6. Backlink (Internal Link dan Eksternal Link)

Untuk mendapatkan Backlink berkualitas tentunya anda harus memahami cara menempatkan Baclink tersebut.

a Backlink Internal

Backlink internal merupakan baclink yang kembali pada blog kita sendiri, minimal dalam penempatan backlinknya 3 backlink, maksimalnya sesuai dengan poin pembahasan, jika ada 6 poin yang di bahas berikan 6 backlink pada blog anda.

Contoh

Baca Juga : 9 Cara Memulai Bisnis dari Nol Hingga Sukses untuk Pemula

Ini di sukai oleh google dan termasuk SEO

b. Baclink Eksternal

Backlink eksternal merupakan link yang di simpan pada blog saya mengarah pada website yang trafiknya tinggi, seperti wikipedia, google, youtube dan yang lainnya.

Ini sangat di sukai oleh mesin pencari google dan termasuk SEO.

Baca Juga : 2 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas 100% Berhasil

Semoga artikel ini bermanfaat dan saya pastikan anda sudah memahami SEO, silahkan praktikan semoga artikel saya dan artikel anda selalu berada di halaman pertama google, amin.

0 Response to "7 Tips Belajar SEO Terbaru 2019 Supaya Artikel di Halaman Pertama Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel