Curug Citambur Destinasi Alam Paling Indah di Jawa Barat

Curug Citambur merupakan air terjun yang tingginya mencapai 130 meter. Air yang mengalir sangatlah deras, jika anda berada di bawah curug tersebut sangat berbahaya untuk keselamatan anda. Tempatnya sangat indah dan asri saya jamin jika anda berkunjung ke curug citambur anda akan merasakan destinasi yang sangat luar biasa, lelah dan cape akan tergantikan dengan keindahan curug terebut.

Curug citambur pada awalnya tidak dikelola dengan baik, pada tahun 2014 pengelolaan curug citambur mulai tertata dengan baik oleh Bpk Ade dan Kang Yuce. Rumput dan bunga mulai ditanam, divariasikan lambang love agar mendapatkan penampilan baru agar banyak pengunjung dan pengunjung betah berlama-lama di area wisata citambur.



Suasana itulah yang saya inginkan karena saya orang cianjur selatan, saya merasa bahwa curug citambur milik kami harus dilestarikan karena alam ini merupakan anugerah Allah SWT yang harus dijaga keasriannya selamanya.

1. Lokasi

Lokasi Curug citambur berada di Desa Karang Jaya Kecamatan Pasirkuda Cianjur, Jawa Barat.

Hambatan yang akan anda rasakan adalah akses jalan yang jelek yang memnuat pinggang anda sakit. Untuk anda yang berasal dari bandung, jakarta, bogor dan sekitarnya harus hati-hati karena jalannya licin dan banyak batu-batuan besar. Semoga pemerintah bisa memperbiki jalan agar kami dan wisatawan mendapatkan kenyamanan dalam berkendara.

2. Sejarah Singkat

Curug artinya air terjun, Citambur artinya Ci=air, Tambur = Bergemuruh seperti alam musik yang sedang ditabuh, seperti tambur. 

Pada zaman dulu pernah ada dan berdiri kerajaan disekitar wilayah citambur, nama kerajaan tersebut adalah Tanjung Anginan. Prabu Tanjung Anginan sudah biasa melaksanakan ritual dan mandi di curug citambur. Setiap kali akan mandi para pengawal kerajaan selalu membunyikan tambur.


3. Harga Tiket

Harga tiketnya jangan kawatir murah ko anda cukup mengeluarkan uang Rp 10.000 perorang. Untuk wahana yang ada di dalamnya anda harus bayar kembali, karena wahana tersebut dibangun berdasarkan modal sendiri dan kerjasama bersama pengelola Curug Citambur.

-Wahana Sepeda Gantung Rp 20.000
-Untuk selfi dan berphoto di rumah Hobitt dan rumah terbalik anda harus membayar Rp 5.000.
-Terapi ikan Rp 10.000

4. Wahana Tambahan

a. Rumah Hobbit



Berphoto di rumah Hobitt akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa terasa di eropa haha. 

b. Rumah Terbalik

Rumah terbalik menjadi daya tarik tersendiri, banyak pengunjung yang menanyakan tentang rumah terbalik tersebut. Selfi di rumah terbalik mantap banget deh !

c. Terapi Ikan

Jika anda memiliki penyakit kaki, seperti kaki pecah-pecah, kekeongen dan kesemutan sangat cocok karena ikan akan membidik di area yang banyak penyakitnya.

d. Pohon Kiara

Berphoto dekat pohon kiara akan menambah kecintaan anda di curug citambur, tempatnya paling tinggi di area citambur jadi bisa melihat ke sekeliling anda, indah dan mempesona. 

Sebelum anda sampai di dekat Phohon Kiara anda harus melewati anak tangga yang lumayan banyak, perjalannya sangat melelahkan, akan tergantikan setelah sampai di atas.

e. Naik Sepeda Soang

Istilah tepatnya apa yah haha, yang jelas anda bisa baik sepeda soang yang di ayun atau diboseh bersama pasangan anda di atas kolam, keindahannya tiada batas, ah pokonamah tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

f. Sepeda Gantung

Wahana ini sangat berbahaya untuk anda yang takut ketinggian, maksimal berat yang bisa menampung beban anda 150 kg. 

Wahana ini cocok untuk anda yang mau photo-photo, indah dan tentunya romantis jika anda dan pasangan naik secara bersamaan.

5. Pesan Untuk Wisatawan

  • Jaga lingkungan Curug Citambur dengan Akhlak Mulia
  • Jangan buang sampah sembarangan
  • Jangan Pacaran, Sebaiknya anda membawa Istri atau suami.
  • Baca Do'a, Baca Ayat Qursi

Kesimpulan

Wahana Curug Citambur merupakan wahana siwata alam di cianjur selatan yang memiliki keindahan yang sangat mempesona dan alamnya masih asri.

0 Response to "Curug Citambur Destinasi Alam Paling Indah di Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel