10 Manfaat Mencuci Muka untuk Kesehatan (Sudah Terbukti)

Lingkarcara.com - Wajah atau muka merupakan area yang sering dilihat oleh orang lain dan sering terkena debu. Wajah atau muka juga merupakan cerminan kehidupan seseorang, jika wajahnya sehat dan bersih maka dia termasuk orang yang bisa menjaga dan memelihara wajahnya, tapi jika wajahnya terlihat kusam dan berminyak itu pertanda hidup orang tersebut kurang baik dalam kebersihan. 

Mencuci wajah bisa dengan air hangat dan air dingin, untuk anda yang beragama Islam sangat diuntungkan karena dalam 24 jam akan 5 kali membersihkan wajah melalui wudhu. Jika anda ingin melaksanakan shalat sunat tentunya harus wudhu kembali dan itu sangat bermanfaat untuk wajah anda, terlihat berseri dan bercahaya seperti sinar maatahri.



Berikut ini saya akan membahas 10 Manfaat Mencuci Muka dengan Menggunakan Air Dingin Untuk Kesehatan Kulit Wajah Anda :

1. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan kuman dan bakteri yang mengendap pada lapisan pori seingga menjadi timbulnya bentolan kecil dan bila dipijit akan terasa sakit. Itu disebabkan jarang mencuci muka dengan teratur. Mencuci muka harus dilakukan minimal 5 kali sehari Ingsya Allah Jerawat sobat akan hilang dan wajah sobat menjadi sehat.

2. Mengurangi Peradangan

Radang artinya kekeringan atau kekurangan cairan yang ada di dalam kulit wajah sobat. Apalagi jika sering terkena sinar matahari itu akan sangat berbahaya selain bisa terjadi peradanagn bisa juga kangker kulit muka. Nah cara mengatasinya dengan sering mencuci wajah minimal 5 kali dama sehari dan maksimalnya sampai 10 kali dalam sehari wajah akan berseri seri dan sehat selalu.

Baca : 5 Manfaat Berkumur Untuk Kesehatan

3. Memperbaiki Penampilan Kulit

Kulit yang kusam, berminyak dan berkerut disebsbkan banyak kotoran yang menempel pada pori kulit dan itu akan mengendap pada lapisan kulit wajah yang dalam dan sebab lainnya jarang mencuci muka, dan ini bisa diatasi dengan seringnya memcuci muka. Dengan seringnya mencuci muka maka wajah akan bagus kulit akan menjadi segar dan berseri. 

4. Melembabkan wajah lebih lama

Satu kali mencuci wajah akan mendapatkan kelembaban wajah sampai dengan 3 jam kedepan. Lembab artinya basah atau ada air yang terkabdung di dalam kulit wajah. Nah nah untuk itu harus rajin mencuci wajah agar mendapatkan kelembaban.

5. Air Dingin Mengurangi Pembengkakan

Air dingin memiliki efek menyegarkan pada wajah dan mengurangi pembengkakan pada mata, dan kulit pipi. Wajah yang lebab dan bengkak bisa menjadi lebih baik dengan siraman air dingin secara teratur. 

6. Air dingin Mengencangkan Pori-pori

Air dingin berfungsi sebagai tonik atau tekanan sehingga pori-pori yang terbuka menjadi mengencang atau mengecil dan itu sangat bagus untuk kesehatan wajah. Wajah sobat akan cerah dan bervahaya.

7. Air dingin Meningkatkan Sirkulasi Darah

Telah terbukti dan teruji air dingin bisa melancarkan sirkulasi darah baik di siang hari maupaun di malam hari dan air dingin bisa mencerahkan wajah. Kulit wajah akan terlihat energik dan sobat tidak usah ribet menggunakan makeup untuk bisa tampil cantik, cukup dengan mencuci wajah dengan air dingin itu sudah cukup, sobat akan terlihat cantik atau tampan secara alami.

Baca : 5 Manfaat Mencuci Tangan Untuk Kesehatan

8. Air Dingin Melindungi dari Sengatan Sinar Matahari

Untuk sobat yang sering beraktivitas keluar rumah tentunyaa sering terkena sinar matahari langsung dan ini akan sangaat berbahaya jika tidak diantisifasi dengaan membilas wajah 5 sampai 10 kali dalam sehari, itu akan membuat wajah semakin segar dan sejuk. Sinar matahari memang bagus untuk kulit mulai dari jam 6  sampai jam 9 pagi, sinar matahari tersebut mengandung vitamin D, Setelah jam 9 Vitaminnya semakin berkurang bahkan hilang sejak pukul 12.00. Jika sobat terkena sinar matahari pukul 12 siang yang ada adalah sumber penyakit kulit bisa terbakar dan bisa kering.


Air dingin bisa melindungi kulit selama 3 jam lakukan mencuci wajah 5 sampai 10 kali dalam sehari klit akan terlindung dari kaangker kulit dan kekeringan kulit.


9. Air Dingin Mencegah Penuaan Dini

Ada diantara kita yang usianya muda tetapi mukanya terlihat tua, itu karena kulit menjadi tua istilahnya adalah penuaan dini penuaan yang tidak pada masanya. Cara mengatasinya adalah dengan seringnya mencuci wajah efeknya sangat luaar biasa sobat akan terlihaat awet muda dan segar sepanjang hari.


10. Kulit Lebih bersih dan Percaya Diri

Kebersihan wajah akan terlihat dengan seringnya mencuci dan merawat wajah setiap hari. Wajah bersih adalaah modal untuk bisa bergaul dengan siapapun tanpa harus malu, alhasil sobat akan merasa percaya diri sepanjang hari.


Beruntung untuk orang muslim yang diwajibkan berwudhu setiap mau shalat dan membaca Al-quran, di dalam tata cara berwudu ada satu bagian yang penting yaitu mencuci wajah. Jangan heran orang Muslim wajahnya bersih dan bercahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel