10 Kriteria Blog Yang Paling Disukai Google 2019

Blog Disukai Google - Tidak bisa dipungkiri para blogger menginginkan blognya disukai oleh google dan pembaca. Tujuannya ingin mendapatkan trafik organik yang menjadikan blog tersebut berkembang dengan baik. 

Agar blog anda disukai oleh google tentunya anda harus mempelajari apa yang disukai oleh mesin pencari google. Anggap saja google sebagai kekasih anda, harus tau apa yang kekasih anda sukai, misalkan suka terhadap bunga mawar, makanan pedas, dan kripik balado. 

Selain anda fokus terhadap apa yang disukai oleh google, anda juga harus memperhatikan apa yang disukai oleh pembaca, karena dua hal tersebut saling berkaitan satu sama lain sama-sama penting. 

 Blog Yang Paling Disukai Google

Berikut ini 10 Kriteria Blog Yang Paling Disukai Google

1. Google Suka Domain Khusus

Domain khusus artinya anda mengupgrade dari blogspot ke Top Level Domain (TLD). Domain seperti dot com, id, net, online, co.id dan domain yang lainnya merupakan domain yang sangat disukai oleh google. 

Kenapa bisa disukai oleh google Kapten?

Karena memiliki domain seperti itu harus membayar, saya membeli domain dot com untuk domain lingkarcara.com seharga Rp 148.000, jadi yang berbayar akan didahulukan oleh google.

2. Google Suka Blog Yang Sudah Tua

Tenang saja untuk para blogger pemula, google akan tetap memantau anda seberapa besar harapan anda terhadap mesin pencari.

Niat yang baik dan konsisten akan selalu menjadi pantauan google, semakin konsisten akan semakin baik dimata google. 

Blogger yang sudah sukses juga mengalami fase seperti ini, mereka juga mengalami yang namanya sepi pengunjung, seiring dengan berjalannya waktu mereka mendapatkan pengunjung yang banyak setelah 1 tahun lamanya.

Google suka dengan blog yang sudah berumur, tapi bukan berarti para pemula diabaikan, sabar dan terus berkarya blog anda akan mendapatkan pengunjung yang banyak.

3. Google Suka Blog Yang Postingannya Banyak

Ya memang dapat dimengerti oleh akal pikiran kita, semakin postingan banyak akan semakin berpeluang dimesin pencari google. 

Misalkan anda membuat 2 artikel setiap hari, dalam setahun anda sudah membuat postingan dengan jumlah 720 artikel waw sangat luar biasa bukan. 

Seperti situs berita mereka mengupdate artikel lebih dari 20 artikel berita setiap hari, jadi wajar jika banyak pengunjungnya. 

Jika anda memiliki uang, anda bisa membeli artikel yang berkualitas. 
Baca 10 Jasa Menulis Artikel Berkualitas

4. Google Suka Blog Dengan Artikel Berkualitas

Artikel berkualitas merupakan artikel yang pembahasannya sangat panjang dan mendalam. Pengunjung yang membaca artikel tersebut sangat puas karena semua permasalahannya bisa terpecahkan dalam satu artikel blog, jadi tidak mengunjungi blog yang lain.

Perlu diperhatikan jangan basa basi agar jumlah katanya panjang, karena itu tidak baik untuk pembaca. Pengunjung bisa kabur dan tidak datang lagi pada blog anda.

5. Google Suka Blog Yang Disukai Pembaca

Semakin lama membaca artikel blog tertentu, semakin disukai blog tersebut oleh google. Pengunjung akan berlama-lama pada blog yang memiliki kecepatan tinggi, artikel yang berkualitas dan tampilannya bersahabat dengan SEO.

Lebih jelasnya inilah blog yang disukai Pembaca
  1. Artikel berkualitas dan panjang serta mendalam
  2. Loading Blog Cepat
  3. Desain Blog cantik (Template Premium)
  4. Tulisan jelas dan paragraf rapi
  5. Iklan adsense sedikit dan tidak ada yang melayang
  6. Tidak ada musik play otomatis

6. Google Suka Blog Yang Fokus

Tema blog yang fokus berpeluang besar ada di hati google. Misalkan tema tetang bisnis, semua artikelnya membahas tentang bisnis dan cara mendapatkan uang.

Bukan berarti tema blog gado-gado diabaikan, karena ada blog gado-gado atau tema campuran mendapatkan ribuan pengunjung asalkan artikelnya original dan berkualitas tetap akan berada di hati mbah google.

7. Google Suka Blog Dengan Link Yang Baik

Maksud link yang baik tentunya internal link dan eksternal link harus tertata rapi tidak menghalangi artikel sebagai hal yang paling utama.

Dalam satu artikel sisipkan maksimal 5 internal link dan 2 eksternal link. Sebetulnya tidak ada aturan baku tentang penempatan dan berapa jumlah internal link dan eksternal link yang harus ditanam dalam satu artikel. Silahkan sesuaikan saja dengan isi artikel anda, yang terpenting linknya tidak boleh eror.


8. Google Suka Blog Dengan Artikel Original

Membuat artikel yang original sangat sulit karena anda harus meluangkan waktu untuk membaca artikel orang lain, padukan dengan pengalaman anda agar artikel tersebut panjang dan mendalam. 

Cara Agar Anda Bisa Membuat Artikel Yang Panjang dan Mendalam :
  1. Cari satu tema di mesin pencari google, misalkan tentang "cara mendapatkan uang dari blog" baca 3 blog kemudian gabungkan semua poin agar pembahasannya menjadi panjang.
  2. Tuliskan kekurangan dan kelebihan 3 blog tersebut, dalam artikel anda tambahkan kekurangan tersebut.

9. Google Suka Blog Yang Menggunakan Template Premium

Tampilan cantik saja tidak cukup. Blog domain blogspot juga bisa menggunakan tampilan yang cantik, tapi belum tentung menggunakan template premium yang ramah dengan SEO.

Google suka dengan blog yang menggunakan template premium, alasannya sangat sederhana karena berbayar, jadi yang berbayar akan didahulukan oleh mesin pencari google.

Template yang saya gunakan ini merupakan template premium VioMagz v.2.2, pastinya disukai oleh pengunjung dan mesin pencari google.

10. Google Suka Blog Yang Selalu Update

Inilah yang sering dilupakan oleh para blogger. Mereka menganggap jika sudah memiliki ratusan artikel semuanya akan cukup tidak usah membuat artikel lagi. 

Pemahaman seperti itu kurang tepat, blog harus tetap di update setiap hari agar performa blog tetap setabil bahkan bisa lebih banyak pengunjung. 


Kesimpulan

Semua blog ingin disukai oleh mesin pencari google, tapi yang paling penting disukai oleh pembaca. Utamakan dulu pembaca karena pembaca yang akan membuat blogmu bernilai tingigi. Mesin pencari hanya sebagai jebatan agar blog anda bisa berada di halaman pertama, dengan begitu blogmu akan mendapatkan visitor yang banyak.

0 Response to "10 Kriteria Blog Yang Paling Disukai Google 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel