Cara Menambahkan Gadget Translate Pada Blog 2019

Lingkarcara.com - Menambahkan menu translate pada blog sangat diperlukan jika blog anda menggunakan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. 

Translate atau penerejmah berfungsi memudahkan pembaca agar bisa mengerti bahasa yang ada pada artikel blog yang menggunakan bahasa asing. 

Tidak semua blog memasang Gadget translate, ada beberapa alasan yang menjadikan mereka tidak memasang gadget tersebut, salah satunya tampilan akan tidak cantik, menggangu pembaca dan banyak lagi alasan lainnya.


Cara Menambahkan Gadet Translate Pada Blog
Jika anda ingin memasang Gadget Translate caranya sangat mudah :

1. Login ke Blogger.com
2. Klik Tata Letak
3. Klik Tambah Gadget


Anda bisa menambahkan gadget sesuai dengan kebutuhan pilih saja salah satunya.

4. Pilih Terjemah


5. Klik Simpan
Semuanya selesai


Langkahnya sangat mudah bukan, tapi jika anda tidak tahu terkadang pusing dan stres, untuk itu saya memberikan informasi ini kepada anda agar bisa anda pahami secara cepat.

Cara menambahkan gadget yang lainnya sangat mudah, seperti memasang arsip blog, jumlah pengunjung blog dan lain-lain, caranya sama seperti langkah di atas.


Cara Mengganti Logo Blogger (Favicon) dalam 5 Menit

Memiliki logo sebuah blog sangat diperlukan supaya mendapatkan pembeda dari blog lainnya. Logo yang biasa digunakan hanya inisial saja, misalkan blog saya ini Lingkarcara.com, inisial yang diambil hurup L, anda bisa mencari logo tersebut di google atau buat sendiri lebih bagus.

Mengganti logo blogger tidak semua orang paham, dianggapnya mengganti logo blogger itu sulit, ternyata sangat gampang saya akan beri tahu caranya. Hanya dalam 5 menit logo blogger sudah berubah menjadi logo anda sendiri.

Simak Langkahnya dengan Baik :

1. Login pada situs blogger.com
2. Klik Tata Letak >edit


3. Siapkan logo kemudian upload
Maksimal 100 kb yah jangan sampai lebih, kalau kurang lebih bagus.


4. Klik Simpan

Lihat hasilnya mantapkan

Hasilnya ada di  address bar sebelah kiri situs blog anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel