8 Cara Mencerdaskan Anak dalam Kandungan

Lingkarcara.com - Memiliki anak yang cerdas tentunya harapan dan dambaan semua orang, untuk mewujudkannya membutuhkan pengorbanan dan usaha yang sangat keras.

Rata-rata kecerdasan orang di seluruh dunia 90 persen cerdas, 5 persen cerdas banget atau genius dan 5 persen lagi mohon maaf tidak cerdas atau agak telat berfikirnya.

Orang yang cerdas merupakan orang yang ketika menerima materi baik hasil menyimak maupun hasil membaca akan tersimpan dalam kepalanya dan akan terpatri dalam hatinya.  Tingkat daya serapnya sangat cepat dan paten, satu sampai 3 kali membaca dan mendengar bisa hapal di dalam kepalanya.

Apakah anda termasuk orang cerdas?

Jawabannya ada pada hati anda masing-masing.

Penuls jelaskan Cara Mencerdaskan Anak dalam Kandungan agar anda memiliki anak yang cerdes secara spiritual dan intelektual.

Cara Mencerdaskan Anak dalam Kandungan

1. Ibu Hamil Harus Mengkonsumis Makanan Halal

Makanan halal sangat mempengaruhi kecerdasan anak dalam kandungan, anak tersebut akan tumbuh dan berkembang secara baik. 

Mendapatkan makanan yang halal pada dasarnya tugas Ayahnya bayi, pergi pagi pulang pagi agar istri mendapatkan makan yang baik dan bergizi, nantinya anak juga kebagian nutrisinya dari si ibu, tujuannya menjadikan anak sehat dan cerdas. 

Melakukan bekerja tidak hanya ayah terkadang ibu bayi juga ada yang melakukan ikhtiar untuk mendapatkan uang agar memiliki anak yang sehat.

Makanan Halal sangat mempengaruhi tingkat kepatuhan anak keda orang tuanya. 

Ciri-ciri Anak yang Mendapatkan Makanan Halal :

  1. Patuh kepada orang tua
  2. Rajib beribadah
  3. Sehat dan aktif
  4. Cerdas
  5. Mudah untuk diluruskannya ketika salah.

2. Ibu Hamil Harus Mengajak bayi dalam kandungan untuk berdiskusi atau ngobrol.

Semua aktifitas di rumah harus ada komunikasi dengan bayi, jika dilihat dari luar tentunya anda akan berbicara sendiri, pada hal anda bicara dengan bayi dalam kandungan.

Lakukan cara ini ketika usia kandungan anda 4 bulan.

Tujuan adalah :

  1. Agar anak mudah untuk bicara
  2. Mudah berkomunikasi dengan siapapun
  3. Berani Bertanya
  4. Berani mengungkapkan ide dan gagasan.

3. Ibu Hamil Harus Membaca Al-quran

Membaca Al-quran merupakan cara terbaik mendekatkan diri kepada Allah, agar semua keinginan dan cita-cita cepat dikabulkan-Nya.

Jika anda memulai mengkhatamkan Al-quran dimulai usia kandungan anda 4 bulan sampai nanti melahirkan, hasilnya akan sangat luar biasa, anak anda akan menjadi anak yang cerdas.

Saran saya lanjutkan Khatam Qur'an sampai ajal menjemput, karena membaca Al-quran memiliki pahala yang besar, 1 hurup akan dibalas 10 kebaikan. 

Salah satu contoh :

Ibu Imam Syafi'i selalu membaca Al-quran baik sedang tidak hamil maupun sedang hamil, semuanya terbukti Imam Syafi'i merupakan anak yang cerdas usia 3 tahun sudah hapal Al-quran 30 juz, Imam Syafi'i merupakan imam yang paling banyak dianut pendapatnya.

4. Ibu Hamil Harus Mengerjakan Perhitungan Matematika

Belajar berhitung sejak dini, sejak dalam kandungan merupakan cara terbaik agar anak anda bisa cerdas. Pernahkah anda mendengar bahwa orang Yahudi pintar dan cerdas! Allah yang telah mentakdirkan orang Yahudi pintar dan cerdas.

Apa yang dilakukan orang Yahudi pada saat hamil?

Mereka belajar matematika.

Ada sekolah Khusus ibu-ibu hamil, dengan motede belajar sama seperti anak sekolah. Mereka belajar matematika dasar hingga tingkat tinggi, bisa atau tidak mereka tetap menjalankan pembelajaran.

Kita sebagai orang Islam agama yang diridhoi oleh Allah masa kalah dengan orang Yahudi sih, sudah jelas mereka benci dengan Islam. 

Kurikulumnnya boleh kita ambil agar anak kita menjadi pintar dan cerdas, bisa memahami adanya Allah SWT beserta alam semesta.

5. Ibu Hamil Harus Rajib Bersedekah

Memberi kepada orang lain merupakan cara agar kita terhindar dari mala petaka dan untuk mendapatkan pahala yang sangat besar di hadapan Allah SWT. 

Bersedekah pada saat anda hamil merupakan cara agar anak anda kalau sudah besar tidak pelit, kikir merepet cap jahe, buntut kasiran.

Baca juga : Perhitungan Sedekah yang Wajib Anda Tahu

6. Ibu Hamil Harus Aktif

Kebanyakan orang pada saat hamil malas untuk beraktifitas, hasilnya anda tidur dari pagi sampe sore tidur terus. Anak anda jika sudah lahir akan malas untuk beraktifitas, hasilnya seperti anda tidur wae.

Ibu hamil harus beraktifitas seperti biasanya, bangun pagi, nyiapkan sarapan buat suami, beres-beres rumah dan sebagainya. Warningnya jangan terlalu cape, jadi kalau sudah cape istirahat saja.

7. Ibu Hamil Harus Bicara Harus Baik

Kebiasaan ibu-ibu menggosip, menjelek-jelekan orang lain, memfitnah dan sebagainya. Mulai hari ini stop berbicara yang buruk ganti dengan berkata yang baik-baik, agar bayi dalam kandungan istri anda melakukan pembicaraan yang baik setelah remaja nanti.

8. Ibu Hamil Harus Mengkonsusmi Susu

Susu pendukung agar nutrisi dan vitaminnya lengkap sudah ada di supermarket, anda datang kesana dan segera beli susu tersebut. Saya sebutkan saja merk susunya agar jelas (Bukan Promosi) yaitu Prenagen dan SGM. 



Selain susu tersebut anda bisa membeli susu yang lainn yang nutrisinya lengap serta harganya tidak terlalu mahal.

Masih banyak cara yang lain untuk mendukung bayi anda sehat, pintar dan cerdasr.

Dengan 8 cara di atas bisa membantu mempermudah anak anda dalam menerima ilmu setelah dilahirkan, karena anda sudah mengajarkannya pada saat hamil.

0 Response to "8 Cara Mencerdaskan Anak dalam Kandungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel