5 Cara Menyehatkan Mata Minus dalam 15 Hari

Lingkarcara.com - Mata merupakan indera penglihat yang paling sering kita gunakan. Dengan mata kamu bisa melihat keindahan alam yang sangat luar biasa ini, kita bisa pergi ke Holywood, eropa, jerman, prancis dan lain sebagainya. 
Nikmat dan bahagia memiliki mata yang sehat tentunya impian semua orang, mata sehat cerminan hidup sehat, mata sehat cerminan selalu berbuat baik dan tidak melakukan hal yang negatif. 
Jika kamu tidak bisa merawat mata akan terjadi mata yang minus, cepat lelah, berlendir dan memerah. Saya sering melihat anak SD kelas 2 yang sudah menggunakan kaca mata, ko bisa yach padahal dia kan masih anak kecil, kenapa? oh mungkin rajin baca, rajin beraktifitas jadi dia tuh matanya mius. Seperti itu kira-kira jawaban dalam hati saya. 
Cara Menyehatkan Mata Minus

Nah untuk anda yang matanya minus saya akan memberikan cara agar mata minusnya kembali normal dan sehat kembali, Caranya Sebagai Berikut :

1. Sering Berwudhu

Khusus untuk orang muslim berwudhu merupakan kebutuhan dan syarat shalat, jadi sudah tidak asing lagi. Seringnya berwudhu membuat mata kita yang lelah dan memarah bahkan mata minus akan sehat kembali. Wudhu memiliki manfaat yang sangat banyak salah satunya menyehatkan mata.

2. Sering Membaca Al-quran 

Membaca Al-quranulkarim merupakan cara terbaik menyehatkan mata, Al-quran adalah obat dari segala macam penyakit luar dan dalam. Anda harus sering membaca Al-quran Ingsya Allah mata minus akan sehat seperti dulu, lakukan membacanya setelah shalat subuh dan setelah shalat magrib. Nah untuk Al-qurannya gunakan Al-quran yang hurupnya besar biar kelihatan, setelah 15 hari coba membaca Al-qurannya di quran yang kecil atau di Smartphone nanti akan ada perubahan mata anda jauh lebih sehat.

Baca juga : 10 Manfaat Mencuci Muka untuk Kesehatan

3. Sering Melihat Pemandangan Alam

Setelah membaca Al-quran anda harus sering melihat pemandangan alam yang hijau-jijau, tujuannya adalah supaya mata bisa segar kembali, hijau identik dengan kesegaran nah dengan kesegaran tersebut mata anda pun akan segar. 

Melihat pemandangan pagi dan sore hari berkisar 10 sampai 20 menit ushakan memandang alamnya lebih jauh supaya mata memberikan efek fokus pada saat melihat. Cara ini pernah saya lakukan dan sangat luar biasa untuk kesegaran mata saya.

4. Sering Mengkonsumsi Daun Jambu Biji

Daun jambu biji banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita, salah satunya memberikan efek fokus pada mata anda. Mata yang sudah berkurang kinerjanya akan membaik setelah 2 minggu mengkonsumsi ramuan daun jambu biji. Cara meramunya sangat mudah silahkan baca.

5. Berdo'a

Setelah anda melakukan 3 cara di atas langkah terakhir adalah dengan berdoa. Do'a adalah senjatanya orang Mu'min. Berdoalah kepada Allah memohon penyembuhan mata minus agar sehat dan normal kembali seperti dulu, Ingsya Allah do'amu akan di qobul. Amin.

Kesimpulan

Mata minus merupakan penyakit mata yang akan dialami oleh semua orang disebebkan oleh sering membaca, melihat televisi, melihat komputer/leptop.  Anda bisa mengobati mata minus dengan 5 cara di atas, laksanakan dengan baik secara terus menerus agar mata minus anda menjadi sehat kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel