Hasil Akhir Persija Jakarta vs Kalteng Putra | Piala Presiden 2019

LingkarCara.com - Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi sebagai saksi pertandingan Persija Jakarta melawan Kalteng putra dalam piala presiden 2019. Tepat pukul 15.30 Peluit dibunyikan oleh wasit Thorik Al-katsiri tanda kick off babak pertama di mulai.

Menit pertama Persija menekan Kalteng putra, Kalteng putra sedikit kewalahan untung saja bola berhasil diamankan.

Riko Simanjuntak mendapatkan 2 kesempatan menusuk ke dalam kotak penalti Kalteng Putra, tapi sayang tendangannya masih lemah, hingga membentur pagar betis dari Kalteng putra.

Heri Siswanto di jatuhkan di kotak penalti menit 16 tapi sayang wasit memutuskan bahwa Heri Siswanto melakukan Dayiping, pelanggaran diberikan kepada Kalteng Putra.

Persija terus menekan siang dan malam selama 7 hari berturut turut sementara Kalteng putra hanya mengandalkan serangan balik.


Persija Jakarta memiliki kesempatan tendangan bebas di menit 25 oleh Bruno Matos, tendangannya melesat deras tapi kiper Kalteng putra bisa menangkap tendangan tersebut.

Hasil Akhir Persija Jakarta vs Kalteng Putra | Piala Presiden 2019

Yu yhun Koo mendapatkan kartu kuning dimenit 30 melanggar pemain Persija Jakarta. Pelanggan yang tidak penting tapi hingga merugikan diri sendiri.

Menit ke 34 Lagi lagi Persija mendapatkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Bruno Matos tendangan sangat keras, tapi sayang terjadi pelanggaran yang di lakukan oleh Persija Jakarta di kotak penalti.

Beberapa kali Kalteng putra melakukan serangan balik sayang selalu kandas di kaki Maman Abdurahman.

Persija Terus menggempur pertahanan Kalteng putra, kombinasi Bruno Matos dengan Riko terus di lakukan sayang serangannya selalu kandas karena tendangan Riko selalu lemah.

Babak pertama berakhir kedudukan kaca mata Nol Nol.

Statistik babak pertama Persija Jakarta 60% dan Kalteng Putra 40%, Persija unggul dalam penguasaan bola.

Di babak ke dua Kalteng putra mulai menyerang dan akhirnya di Menit 55 Patrik Wanggay membobol gawang Persija Jakarta melalui tandukan kepalanya lewat tendangan sudut. 

Dari reflay terlihat bahwa Patrik wanggay tidak melakukan tandakan kepala tapi memasukan bola melakui sentuhan tangan seperti Maradona, protespun dilakukan oleh Persiaja Jakarta, tapi wasit Thorik Alkatsiri mensahkan gol tersebut, kedudukan menjadi o - 1, unggul sementara Kalteng Putra.

Persiaja Jakarta menggempur terus Kalteng Putra agar bisa menyamakan kedudukan, tapi kandas di Kaki OK Jhoon. Dimenit 69 Persija Jakarta mendapatkan tendangan bebas, tapi tendangannya membentur Pagar dari Kalteng Putra.

Tensi pertandingan semakin tinggi, pelanggaran semakin sering dilakukan oleh kedua team, salah satu pemain Persija harus digantikan karena dilanggar oleh Kalteng Putra.

Menit 76 persija menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Bruno Matos. Melihat dari Reflay Bruno Matos terperangkap Off site, tapi wasit mensahkan gol tersebut.

Unik dengan keputusan wasit ini, kesalahan wasit pada gol Patrik Wanggay dilakukan juga pada gol dari Bruno Matoz, keputusan wasit 1-1, kedudukan juga 1-1.

Bruno Matos menjadi Top Scor sementara pada Piala Presiden kali ini dengan jumlah 5 gol.

Dadang Aprilianto harus mandi lebih awal karena melakukan pelanggaran pada Ismet Sopian dimenit 90. 7 Menit tambahan waktu dibabak ke dua, Persija Jakarta akan menyerang habis-habisan karena unggul jumlah pemain.

Jika pertandingan sampai akhir kedudukan 1-1, maka akan langsung adu penalti, tidak ada perpanjangan waktu karena Peraturan Piala Presdien 2019 seperti itu.

Peluit panjang ditiupkan oleh wasit Thorik Alkatsiri, tanda babak kedua sudah berakhir kedudukan 1-1. 

Adu penalti dilakukan

Penendang pertama dari Persija Jakarta
  1. Ismet Sopian, Persija Jakarta (1)
  2. Gede Sukadana, kalteng Putra(0)
  3. Fitra Ridwan, Persija Jakarta(0)
  4. Pahabol, Kalteng Putra(1)
  5. Rohit Chan, Persija Jakarta (1)
  6. OK John,Kalteng Putra (1)
  7. Bruno Matos, Persija Jakarta (0)
  8. Rizki Dwi, Kalteng Putra (1)
  9. Riuji Utomo, Persija Jakarta (1)
  10. Diogo, Kalteng Putra (1)

Kedudukan penalti 3-4, Persija 3-4 Kalteng Putra.

Kalteng Putra berhassil lolos ke Semi Final menunggu pertandingan malam nanti.

Kesedihan mendalam dialami oleh Persija Jakarta dan Pendukungnya, harapan menjadi juara Piala Presiden 2019 sudah hancur dan sudah pupus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel