Cara Membuat Jadwal Menulis Artikel yang Efektif

Lingkarcara.com - Membuat artikel berkualitas setiap hari membutuhkan penjadwalan secara jelas. Tujuannya agar performa blog selalu baik di mata pengunjung dan mesin pencari google. 

Menulis artikel sangat sulit apalagi harus menulis setiap hari, untuk itu saya akan memberikan tips kepada anda agar bisa menulis artikel setiap hari sesuai yang telah dijadwalkan. 

Menulis butuh waktu 1 sampai 2 jam jika artikel yang disajikan panjang dan mendalam. Supaya artikel bisa panjang anda gunakan poin 1 sampai dengan 10, setiap 1 poin buat 100 kata, jadi jumlahnya 1000 kata mantap kan.

Membuat jadwal menulis harus anda lakukan agar anda fokus. Hasilnya akan sangat luar biasa, anda bisa membuat artikel yang baik dan benar serta mendalam.


Berikut Ini Rincian Jadwal Menulis yang Baik :

1. Menulis Setelah Shalat Subuh (Pukul 5 pagi)

Menulis artikel setelah shalat subuh akan terasa fresh karena otak dan pikiran kita belum melakukan aktifitas yang berat, jadi sangat cocok untuk anda coba.

Menulis di pagi hari sangat diuntungkan, karena orang mencari informasi di awal hari, Seperti situs berita selalu mengupdate artikelnya di pagi hari.

Kelemahan menulis di pagi hari akan dikejar oleh waktu berangkat kerja, Jika anda masih bekerja di kantor misalkan. Saya sekarang bekerja di SMAN 1 Pasirkuda sebagai guru honorer, saya merasa berat membuat artikel di pagi hari, karena tidak tersa sudah pukul 06.30, sementara artikel belum selesai, jadi kurang begitu nyaman membuat artikel di pagi hari.

Untuk anda yang tidak bekerja di kantor sangat diuntungkan, anda bisa membuat artikel 1 sampai 3 artikel, karena waktu anda bebas bisa fokus hanya untuk membuat artikel di rumah.

2. Menulis Siang Hari

Membuat artikel bisa anda lakukan di siang hari, pukul 1 siang misalkan. Sambil mendengarkan musik akan terasa sejuk dan menyenangkan, ide menulis akan terbuka dengan sendirinya dan hasilnya akan luar biasa.

Jika anda bekerja menulis di siang hari kurang efektif karena anda pasti cape dan lelah. Solusinya anda bisa menulis sore harinya.

3. Menulis Malam Hari

Menulis di malam hari terkadang terhambat oleh istri dan anak, cara terbaiknya biarkan Istri dan anak anda tidur duluan kemudian anda menulis.

Anda bebas menulis artikel yang panjang agar disukai oleh pengunjung dan mesin pencari google.

Kesimpulan

Buatkan jadwal menulis agar blog anda selalu terupdate. Sesuaikan waktu senggang anda agar bebas menulis sesuai dengan keinginan. Jika anda bekerja menulis paling efektif di malam hari sebelum tidur, agar esok harinya anda fokus menyiapkan perlengkapan kerja. Jika anda tidak bekerja menulis artikel setelah shalat subuh sangat efektif, lakukan sekarang juga.

0 Response to "Cara Membuat Jadwal Menulis Artikel yang Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel