9 Kriteria Blog yang disukai Pengunjung 2019

Lingkarcara.com - Setiap pengunjung memiliki kriteria tersendiri tentang penilaian suatu blog, pasti akan ada blog yang disukai oleh pengunjung dan ada juga blog yang dibenci oleh pengunjung. 

Tidak setiap orang sama tentang penilaian situs blog, ada yang bilang bahwa blog A bagus ada juga yang bilang bahwa situs blog A tidak bagus membuat tidak betah dikunjunginya.

Semua pemilik blog berharap blognya disukai oleh pengunjung, hasil analisisnya bisa anda lihat berapa lama pengunjung berada di halaman situs anda. 

9 Kriteria Blog yang disukai Pengunjung 2019
Penulis memiliki pengalaman terkait beberapa situs blog yang disukai oleh pengunjung.

1. Template Yang Cantik (Bersahabat dengan SEO)

Tidak bisa dipungkiri bahwa desain atau template blog sangat berpengaruh terhadap betahnya pengunjung, semakin cantik template suatu blog akan semakin betah dikunjunginya. 

Mas, blog yang cantik itu seperti apa?

Blog yang cantik itu blog yang memiliki template premium seperti situs blog ini. 

Kriteria blog yang cantik ada pada hati anda masing-masing, seperti halnya menilai perempuan cantik sifatnya relatifkan. Penulis sangat optimis bahwa situs blog ini bisa dikatakan cantik karena memiliki template yang sangat bagus.


2. Kecepatan Blog Tinggi

Blog yang cepat akan mendapatkan respon positif dari para pengunjung, besoknya akan datang dan datang lagi mengunjungi blog tersebut.

Standar kecepatan blog yang bagus 3-10 detik, lebih dari itu blog anda akan ditilai lambat, blog lambat akan ditinggalkan oleh pengunjung, sekalipun tampilannya cantik. Anda bisa cek kecepatan blog hanya dalam waktu 3 menit saja.

3. Konten Artikel Original

Konten blog original memberikan performa blog anda menjadi baik, pengunjung suka dengan artikel yang original yang hanya satu artikel tidak ada artikel yang lannya.

Ada diantara para blogger yang menulis ulang artikel orang lain dengan bahasa dan pemahamannya sendiri, mereka mengambil poin pentingnya dan mengembangkannya menjadi sebuah artikel.

Apakah hal tersebut boleh dilakukan?

Boleh saja dengan syarat jangan sama persis, anda tambahkan poin yang lainnya agar menjadi banyak, artikel anda juga semakin SEO.

Apakah boleh mengcopy artikel orang lain secara keseluruhan?

Pengunjung tidak suka dengan blog copy paste, blog anda akan diabaikan oleh pembaca dan mesin pencari google.


4. Konten artikel Padat dan Bisa dimengerti

Konten artikel yang padat artinya berisi sesuai poin yang di dikembangkan, bukan sekedar basa-basi belaka, melainkan menjelaskan poin tersebut.

Penulis sempat mengunjungi blog yang jumlah katanya mencapai 2000, tapi penulis tidak suka karena tulisannya tidak menggunakan paragraf, jadi tulisannya banyak menggunakan spasi. 

Hal tersbut menjadikan saya pergi dan tidak datang lagi pada situs blog tersbut. Artikel yang tidak menggunakan paragraf bisa dikatakan sulit dimengerti. 

5. Sering Update Artikel

Update artikel bisa anda lakukan setiap hari, pengunjung menilai bahwa situs blog anda hidup, jadi akan menjadi primadona di mata pengunjung. 

Semakin rajin update artikel semakin bagus blog anda dan akan menjadikan situs blog anda referensi utama setiap hari, pengunjung suka dengan blog yang sering update artikel.


6. Iklan Adsense Sedikit (Pesenyuaian)

Menempatkan iklan dengan jumlah sedikit pada situb blog, akan menjadi cepat pada saat diakses. Blog ini menempatkan 5 iklan adsense dalam satu halaman, ingsya Allah tidak akan mengganggu anda saat membaca artikel.

Terkadang pengunjung tidak suka dengan banyak iklan adsense di dalam artikel, karena menghalangi dan menggangu pandangan. Jadi dengan jumlah 5 iklan adsense masih dikatagorikan pengunjung suka dengan blog anda.


7. Tidak Ada Iklan Melayang

Iklan melayang salah satu hal yang sangat dibnci oleh pengunjung. Penulis sangat tidak suka dengan blog yang memasang iklan melayang kiri, kanan dan tengah.

Sebagus apapun artikelnya penulis langsung close blog tersebut dan cari blog yang lainnya yang lebih ramah dengan pengunjung.

8. Domain

Domain merupakan nama situs blog kita. Domain juga berpengaruh terhadap pengunjung.

Domain yang disukai pengunjung :
  1. Domain yang menggunakan dot com, id, net, dll
  2. Domain yang pendek yang mudah dihapal. Seperti lingkarcara.com, mastimon.com, blibli.com, bukalapak.com
  3. Jangan gunakan strip (-), sulit untuk dihapal, seperti it-jurnal.com


9. Memberikan Bonus

Tidak bisa dipungkiri jika ada blog yang sering memberikan bonus berupa pulsa, uang, script dan ebook secara gratis akan menjadikan pengunjung betah dan akan menunggu setiap minggu pada bonus tersebut.

Khusus untuk point 9 ini jarang dilakukan oleh para blogger di Indonesia dan dunia, penyebabnya mungkin belum memiliki uang atau tidak ada niat melakukan hal tersebut.

Ingya Allah jika Saya memiliki rejeki akan memberikan bonus kepada anda yang sudah mengunjungi situs lingkarcara.com setiap hari.

Kesimpulan

Blog yang disukai oleh pengunjung merupakan blog yang memberikan informasi yang original, lugas, mendalam, faktual dan intelektual. 

0 Response to "9 Kriteria Blog yang disukai Pengunjung 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel