10 Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan Tubuh Kita

Daun bawang dapat ditemukan di lingkungan kita secara mudah, karena daun bawah merupakan salah satu mumbu dalam masakan. Daun bawang juga mudah dalam penanamannya, cukup ditanam di polybag, beri pupuk kandang daun bawang bisa tumbuh dengan mudah, hasilnya daun bawang akan menjadi montok.

Daun bawah juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa, ibu-ibu yang sudah biasa memasak menggunakan campuran daun bawang, mereka tidak tahu manfaat daun bawang itu apa yang penting pasakannya enak dan lezat pasti dikonumsi setiap hari.

Terkadang saya melihat di perkampungan daun bawang dibiarkan di depan rumah, ada yang masih segar ada juga yang mau mati, sangat disayangkan karena kurangnya pengetahuan menjadikan bahan makanan yang banyak manfaat tidak bisa dimanfaatkan.


10 Manfaat Daun Bawang untyuk Kesehatan kita
Daun Bwang

Berikut ini 10 Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan :

1. Sumber zat besi

Salah satu kandungan yang ada pada daun bawang yaitu Kandungan zat besi  mampu menjaga sel darah merah dan menguatkan tulang. Tulang akan menjadi kuat dan bertahan lama tidak cepat keropos. Jadi konsumsilah daun bawang secara rutin untuk keseatan darah dan tulang kamu.

2. Memiliki kandungan serat yang baik

Serat yang ada pada Daun Bawang sangat bagus untuk pencernaan, buang BAB kamu akan selalu lancar. Orang yang kekurangan serat biasanya sulit dan keras pada saat pup atau BAB. Biasakan mengkonsumsi Daun bawang untuk kesehatan anda.

3. Tinggi akan kalium

Kalium berperan penting dalam menjaga dan menyeimbangkan cairan dalam tubuh dan mengendalikan tekanan darah. Jadi cairan dan tekanan darah kamu akan tetap normal setiap hari.

Silahkan Baca : 5 Cara Menyehatkan Mata Minus dalam 15 Hari

4. Baik untuk kesehatan jantung

Jantung merupakan anggota tubuh yang paling berperan dalam memompa dan meyalurkan darah keseluruh tubuh, jika jantung kamu sehat aliran darahpun akan baik mengalir kesetiap anggota tuhbuh lainnya. Untuk menjaga perporma jantung caranya dengan mengkonsumsi daun bawang setiap hari, rasakan bedanya.

5. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tubuh yang kuat pertanda sering berolahraga dan mengkonsumsi vitamin dan mineral. Tahukah kamu dengan mengknsumi Daun bawang tubuh kamu bisa kebal dari serangan penyakit biasanya virus dan bakteri. Adanya perlindungan pada tubuh, membuat kamu lebih percaya diri.
6. Rendah kalori

Kalori yang rendah itu sangat bagus untuk tubuh. Biasanya semakin banyak kalori dalam tubuh semakin kemuklah tubuh kamu. Jadi mengkosnumsi Daun Bawang itu bagus dan jangan kawatir gemuk karena rendah kalori.

7. Tinggi akan Anti Oksidan

Antioksidan merupakan molekul atau partikel yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain. Oksidasi adalah reaksi kimia yang mampu menghasilkan radikal bebas, sehingga memicu reaksi berantai yang dapat merusak sel.

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi bisa menjaga dari virus yang berbahaya dan ati oksidan ini merupakan senyawa anti kangker.

Baca Juga : 5 Manfaat Mencuci Kaki untuk Kesehatan

8. Memiliki Sifat Anti Diabetes

Dengan seringnya mengkonsumsi daun bawang kamu akan terhindar atau dapat mengurangi penyakit gula atau diabetes. Daun bawang dapat menetralkan kandungan gula darah, kamu akan semakin sehat dan terhindar dari gula darah yang berlebihan.

9.Baik Digunakan untuk Mengobati Cacingan

Penyakit Cacingan biasanya ada pada anak usia 2 sd 5 tahun. Daun bawang bisa mengobati cacingan biasakan mengkonsumsinya 3 kali dalam sehari Ingsya allah cacingan bisa kabur dan anak kamu bisa sehat kembali.

10 Mampu Mengobati Infeksi

Infeksi merupakan rusaknya jaringan pada kulit disebabkan oleh bakteri jahat yang menggerogoti sel. Daun bawang bisa memperbaiki sel dan jaringan yang ada pada kulit tesebut baik di luar maupun di dalam tubuh.

Baca Juga : Mencuci Hidung Memiliki 7 Manfaat yang Wajib Kamu Baca

Kesimpulan

Jangan pernah anggap remeh daun bawang, karena daun bawang memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan kita, konsumsi daun bawang setiap hari dan ingat jangan berlebihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel