17 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

Lingkarcara.com - Daun jambu biji banyak ditemukan didekat rumah kita. Daun jambu biji merupakan obat alami yang ada disekitar kita, bisa untuk mencegah bisa juga untuk mengobati. Namun Tidak semua orang tahu manfaat daun jambu biji untuk kesehatan. 

Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan sangat banyak, murah dan daun jambu biji juga banyak ditemukan, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi daun jambu biji untuk kesehatan.

Rasanya agak pahit dan palal, namun baik untuk tubuh. Mulai hari ini rutinkan meminum ramuan daun jambu biji satu minggu sekali agar anda sehat.




Inilah 17 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

1. Mengobati Diare

Manfaat daun jambu biji yang pertama untu mengobati diare atau buang air besar mencair. Diare biasanya disebabkan makan cabai terlalu banyak dan perut kedinginan. Suasana seperti itu membuat makanan di dalam perut mencair, akibatnya diare tidak bisa tertahan.

Kandungan daun jambu biji bisa menghambat bakteri dan menyatukan kembali makanan yang encer, buang air besar anda bisa kembali normal setelah mengkonsumsi ramuan daun jambu biji.

Cara pengobatannya :
  1. Langsung dimakan jambu bijinya yang masih muda atau daun jambu yang masih muda. Rasanya lumayan pahit dan keset.
  2. Ambil 5 lembar daun jambu biji yang masih muda, rebus dengan 2 gelas air, setelah itu saring sehingga air yang tersisa menjadi 1 gelas, biarkan dulu sampai hanget baru diminum. 

2. Mencegah Diare

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Supaya anda terhindar dari penyakit diare tentunya harus menjaga pola makan secara teratur dan makanan harus bergizi serta masih baru. 

Cara Pencegahan :
  1. Tidak boleh makan cabai atau sambal yang banyak
  2. Tidak boleh mengkonsusmi makanan yang sudah basi
  3. Tubuh anda harus selalu hangat, gunakan jaket agar perut tidak kedinginan.
  4. Mengkonsumsi daun jambu biji. Caranya ada di no 1 bagian 2

3. Menurunkan Kolesterol

Menurunkan berat badan sangat sulit dibandingkan menambah berat badan. Untuk anda yang memiliki masalah dengan bobot tubuh, anda bisa mencoba dengan ramuan daun jambu biji. 

Ramuan apapun dan obat apapun jika pola makan anda tidak ada perubahan saya yakin tidak akan berpengaruh besar pada tubuh anda.

Caranya Supaya Kolesterol Anda Turun :
  1. Rubah pola makan (Biasanya 2 piring sekarang 1 piring aja, Jika biasa 1 piring rubah menjadi setengah piring).
  2. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng, karena napsu makan akan mengingkat.
  3. Jangan makan sebelum tidur.
  4. Minum ramuan daun jambu biji. (caranya ada pada no 1)

4. Mencegah Obesitas

Obesitas merupakan penyakit terlalu banyak makan. Bahasa sederhananya kegemukan. Obesitas biasanya terlalu banyak makan, banyak ngemil dan faktor turunan.

Ada diantara teman-teman saya ada yang ingin gemuk tapi tidak bisa padahal porsi makan sudah ditambah, biasanya 1 piring menjadi 2 piring, tapi ko gak gemuk-gemuk. Ini masalahnya ada pada faktor turunan. 

Anda yang sudah kurus beryukurlah karena itu yang terbaik. Untuk anda yang berat badannya tiba-tiba naik 1 kg, alahkan baiknya jika anda mencegah agar berat badan tidak meningkat. 


Caranya : 
  1. Olahraga teratur
  2. Mimun ramuan daun jambu biji (langkahnya ada pada no 1)

5. Melawan Berbagai Macam Kanker

Manfaat daun jambu yang sangat spektakuler bisa mengobati kanker. Kandungan Iycopene antioksidan dalam jumlah tinggi pada daun jambu biji dapat membantu melawan kanker. Terutama kanker payudara, prostat dan mulut.

Kanker merupakan musuh terbesar manusia. Jadi anda harus mengkonsumsi makanan yang sangat bagus, banyak vitamin dan antioksidan. 

Cara membuat ramuannya ada pada no 1.

6. Menghilangkan Jerawat

Munculnya jerawat pada wajah akan membuat anda tidak percaya diri bertemu dengan teman dan pacar. Cara yang paling efektif pengobatannya dengan daun jambu biji.

Tumbuk daun jambu biji dan oleskan pada area jerawat. Lakukan cara tersebut 3 kali dalam sehari.

7. Meningkatkan Tekstur Kulit

Daun jambu biji bisa membuat kulit wajah dan tangan anda lembut dan berseri. Tumbuk daun jambu biji dan oleskan pada wajah dan tangan anda. Lakukan cara tersebut 3 kali dalam sehari.

8. Mengatasi Rambut Rontok

Rambut anda rontok? Jangan kawatir Rambut rontok bisa di atasi dengan ramuan daun jambu biji. Bahannya mudah didapatkan dan cara pengolahannya mudah.
  1. Ambil 6 lembar daun jambu biji, rebus gunaka 2 gelas air.
  2. Saring, tunggu hingga hangat
  3. Siramkan pada kepala, pijit-pijit sedikit seperti anda keramas dengan shampo.


9. Mengatasi Diabetes

Diabetes merupakan penyakit kebanyakan gula di dalam darah.Penyakit diabetes bisa dicegah dengan menggunakan Daun jambu biji, karena memiliki serat yang tinggi sehingga bisa melawan penyakit tersebut.

10. Mengobati Sariawan

Sariawan merupakan penyakit kekurangan vitamin c. Sariawan bisa dicegah dan diobati dengan cara mengunyah daun jambu biji secara rutin setiap hari. 

Baca Juga : 5 Manfaat Mencuci Tangan untuk Kesehatan

11. Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan penyakit yang sangat menjengkelkan. "lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi" karena memang sakit banget rasanya.

Saya yakin anda pernah mengalami sakit gigi, sayapun sama pernah mengalaminya. Saya tidak mau merasakannya lagi sudah kapok.

Cara pengobatannya dengan mengunyah daun jambu biji, kemudian cairannya masukin pada gigi yang sakit. Ingat jangan ditelan yah daunnya, buang aja.

12. Mengobati Masalah Gastrointestinal

Gastrointestinal berkaitan dengan sistem pencernaan pada lambung dan usus. Intinya begini daun jambu bisa membuat pencernaan dan usus anda kembali normal setelah mengalami pergesekan akibat tidak adanya makanan pada lambung. 

Biasanya iritasi, nah dengan meminum ramuan daun jambu biji iritasi tersebut kembali normal, dengan syarat anda tidak boleh telat makan.

Baca Juga : 7 Manfaat Mencuci Hidung untuk Kesehatan

13. Meningkatkan Penglihatan

Tidak hanya wortel yang memiliki vitamin A. Ternyata daun jambu biji juga memilki vitamin A tinggi bagus untuk meningkaatkan penglihatan anda. Manfaat daun jambu biji juga bisa mencegah hadirnya penyakit katarak.

14. Bagus untuk Otak

Daun jambu biji memiliki vitamin B3 (Niasin) dan B6 (piridoskin) membantu sirkulasi darah ke otak. Kandungan tersebut bisa menenangkan syarap otak anda. 

Biasakan meminum ramuan daun jambu biji setiap hari tiga kali, agar otak anda encer dan bisa memberikan rangsangan agar setiap anda membaca otak bisa mengingat apa yang sudah anda baca.

15. Mengatasi Sembelit

Sembelit atau susah buang air besar dapat diatasi dengan mengkosumsi ramuan daun jambu biji.

Ramuanya jangan terlalu banyak cukup 3 lembar daun jambu bijinya, direbus, saring, dinginkan dan minum.

16. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengkonsusmi daun jambu biji ternyata bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Penyakit yang datang bisa digibas habis oleh kekebalan tubuh tersebut. Jadi anda akan tetap sehat terlindungi oleh ramuan daun jambu biji.

17. Kesehatan Jantung

Daun jambu biji bisa menjadikan peredaran darah anda lancar, dan jika ada peredaran darah yang terhabat secara otomatis kandungan yang ada pada daun jambu memperbaikinya agar peredaran darah anda lancar kembali.

Jantung anda akan sehat karena tidak terlalu berat memompa darah keseluruh tubuh.

Kesimpulan

Konsumsi daun jambu biji secara teratur setiap hari, agar anda sehat. Jangan berlebihan mengkonsumsinya karena bisa berbahaya, sesuaikan saja dengan kebutuhan 3 sampai 5 lembar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel