5 Manfaat Mencuci Kaki Untuk Kesehatan Kita

Lingkarcara.com - Kaki merupakan indera peraba yang sering bersentuhan dengan benda sepert tanah dan kotoran lainnya. Dengan sering bersentuhan dengan benda tersebut akan ada kuman penyakit yang menempel bahkan bisa saja mengancam kesehatan kita.

Penyakit kaki yang biasa dialami oleh masyarakat di kampung yaitu kaki pecah-pecah, kutu air dan kekeongen. Cara pengobatannya dengan sering mencuci kaki setiap hari menggunakan air hangat.


Manfaat Mencuci Kaki untuk kesehatan
Berikut ini  5 Manfaat Mencuci Kaki untuk Kesehatan :

1. Menghilangkan Kuman dan Bakteri

Sering saya menemukan orang yang tidak menggunakan alas kaki, ini sangat berbahaya untuk kesehatan dan keselamatan kerja, untuk itu Mencuci kaki sangat dianjurkan oleh Dokter kenapa demikian, karena kaki merupakan indra peraba yang selalu bersentuhan dengan apapun.


Silahkan di simak Cara menghilangkan kuman dan bakteri pada kaki kita adalah sebagai berikut :
  • Siapkan sabun Cair anti kuman ( Lifebouy atau Detol); 
  • Air yang digunakan harus air yang mengalir menggunakan keran Basuh telapak kaki secara merata kemudian ambil sabun cair dan gosok gosok secara perlahan pada telapak kaki, punggung kaki dan jari-jari kaki;
  • Bilas dengan air secara merata;
  • keringkan dengan handuk yang bersih.


Mencuci kaki harus dilakukan 3 sampai dengan 5 kali sehari setiap mau makan dan setelah beraktifitas Ingya Allah hidup kita selalu sehat, Amin. Dalam hadist Nabi Muhammad SAW berbunyi,
”Ath-thahuuru syatrul iimaan” (HR. Ahmad, Muslim, dan Tirmidzi) Artinya "kebersihan sebagian dari iman".

Tahukah kamu Apakah kuman dan bakteri itu mati setelah mencuci kaki dengan sabun anti kuman?

Kemungkinan mati sebagian dan ada yang pingsan kemudian hidup lagi, jika anda ingin memastikan mati atau tidaknya silahkan cek kaki anda menggunakan microscop.

2. Mengurangi penyebaran penyakit

Kebiasaan mencuci kaki dengan Sabun anti kuman merupakan kebiasaaan yang sangat bagus dan itu akan mengurangi resiko penularan penyakit kepada diri kita dan orang lain. Penyakit yang selalu ada pada kaki seperti kudis, kurap dan kutu air.

Cara mengobatinya harus dengan resep dokter agar kuman dan penyakit tidak datang kembali kepada diri kita. Solusi untuk pertama, kita harus rajin mencuci kaki dengan air dingin atau air hangat gunakan sabun anti kuman, lakukan 5 kali dalam sehari.


3. Menyegarkan Kulit 

Kebiasaan mencuci atau membasuh kaki 3 sampai 5 kali setiap hari akan menimbulkan efek baik buat kulit kita yaitu kulit akan segar dan cantik. Kesegaran kulit akan membuat pikiran kita juga segar dan Regenerasi sel dalam kulit akan cepat karena kulit mendapatkan Oksigen yang sempurna setiap harinya.

4. Melembutkan Kulit

Mencuci kaki akan menjadikan kulit kita lembut dan kencang silahkan buktikan sendiri. Air bisa melembabkan dan menyehatkan pada kulit, kelembutan kulit merupakan dambaan setiap orang kamu akan merasa lebih baik dan lebih sehat.
5. Percaya diri 

Setelah membasuh kaki saya yakin anda akan merasa lebih nyaman dan percaya diri karena kuman dan bakteri pada kaki anda sudah hilang. Anda akan percaya diri bertemu dengan kekasih hati.

Demikian 5 Manfaat Mencuci kaki Untuk Kesehatan, semoga bermafaat untuk kita semua, Amin. Jika ada yang mau ditanyakan silahkan masukan komentar Anda.

0 Response to "5 Manfaat Mencuci Kaki Untuk Kesehatan Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel