Mencuci Kepala | 7 Manfaat Mencuci Kepala Untuk Kesehatan Kita

Kepala merupakan area terpenting dalam anggota tubuh. Di dalam kepala ada otak yang harus dijaga dan dipelihara, karena otak mengontrol segala aktifitas kita mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. 

Aktivitas yang padat tentunya akan membuat otak bekerja semakin kencang semakin cape butuh direfresh supaya segar kembali dan tidak terlalu panas. Bisa sobat rasakan jika sedang bekerja tiba-tiba sakit kepala itu pertanda sobat harus istirahat sejenak karena otak berharap istirahat dulu.

Cara yang paling mudah sobat istirahat kemudian mandi, jangan lupa kepalanya dicuci (Keramas) mengunakan shampo anti ketombe, sobat akan kembali fresh dan bisa melanjutkan pekerjaan yang tertunda.


Sedang Mencuci Kepala
Nah Cara menjaga dan memeliharanya bagaimana? Berikut ini saya akan membahas 7 Manfaat Mencuci atau membasuh Kepala dengan Air Dingin untuk Kesehatan :

1. Menyegarkan Otak

Sekian lama kita bekerja dan sibuk mondar mandir kesana kemari diperlukanlah rehat sejenak untuk beristirahat agar otak kita tidak terlalu sibuk memikirkan pekerjaan. Untuk menyegarkan otak caranya sangat simpel dan mudah  yaitu cuci atau basuh kepala sobat dengan air dingin, boleh juga dengan melakukan keramas. Minimal membasuh kepala 5 kali dalam sehari.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah meningkat dipicu oleh tingkat emosional yang tinggi. Contoh marah, kesel, nangis dan sebagainya. Tekanan darah ini bisa meningkat sampai dengan 140 dan ini sangat berbahaya unuk kesehatan sobat. Cara menurunkan tekanan darah sangat mudah dengan mencuci kepala menggunakan air dingin lakukan 5 kali dalam sehari ingsya Allah tekanan darah sobat akan normal kembali.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Dengan membiasakan mencuci kepala 5 kali dalam sehari peredaran dari dari kepala ke anggota tuh lainnya akan menjadi lancar. Sobat bisa merasakan kepala sangat ringan dan semakin mudah untuk berpikir. 
4. Mengurangi Stres

Penyebab Stres adalah :
  • Pekerjaan yang menumpuk
  • Patah Hati
  • Anak rewel dan sakit-sakitan
  • Tidak punya uang
  • Banyak hutang
  • dll
Cara mengurangi Stres sangat mudah dengan mencuci kepala menggunakan air dingin lakukan 5 kali dalam sehari ingsya Allah stres sobat bisa berkurang bahkan stresnya bisa hilang. 


5. Menyetabilkan Emosi

Emosi yang memuncak bisa membuat bahaya untuk diri sobat dan keluarga, karena bisa memukul, membanting bahkan menendang orang lain. Emosi yang memuncak diakibatkan banyak masalah yang belum terselesaikan biasanya berkaitan dengan keluarga yang kurang harmonis. Salah satu penyebabnya adalah perselingkuhan, anak susah diatur, dan lain sebaginya.

Cara Supaya emosi sobat setabil dengan membasuh kepala 5 kali dalam sehari ditambah bersitigfar 100 kali Ingsya Allah emosi sobat akan setabil dan normal kembali.

Baca Juga : 17 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

6. Menyetabilkan Detak Jantung

Emosi yang berlebihan akan membuat detak jantung meningkat dan ini berbahay untuk kesehatan sobat, bisa saja gagal jantung karena marah yang berlebihan. Gagal jantung merupakan pendetakan jantung yang kencang terjadi penyumbatan secara mendadak dan akhirnya  orang tersebut bisa meninggal dinia pada saat itu juga. 

Cara Menyetabilkan Detak Jantung dengan membasuh kepada menggunakan air dingin 5 kali dalam sehari maksimalnya boleh 10 kali dalam sehari itu lebih baik, ditambah beristigfar 100 kali sambil mengusap jantung sobat Ingysa Allah sobat akan sehat kembali.

Baca Juga: 7 Manfaat Mencuci Hidung untuk Kesehatan 

7. Bepikir Semakin Mudah

Untuk sobat yang sering membasuh kepala secara rutin akan membuat : 
  • Otak Fresh
  • berpikir semudah membalikan telapak tangan
  • Ide selalu bermunculan
  • Berbicara selalu terkontrol
  • Ngobrol dengan orang lain selalu nyambung
  • Tersenyum lebar

Kesimpulan


Mencuci kepala sangat penting agar kepala anda menjadi segar, mencuci kepala juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa, jadi lakukan mencuci kepala minimal 1 kali setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel