Mencuci Telinga | 5 Manfaat Mencuci Telinga untuk Kesehatan

Lingkarcara.com - Telinga merupakan indera pendengaran yang memiliki fungsi sangat penting. Kita bisa mendengarkan suara yang ada di alam semesta ini melalui pelantaraan telinga, untuk itu kita harus menjaga dan merawat telinga dengan baik dan benar agar fungsinya tetap terjaga. 

Kita beruntung bisa memiliki telinga yang berfungsi baik, sementara di luaran sana ada teman kita yang memiliki telinga tapi tidak berfungsi dengan baik, maka dari itu harus rajin bersyukur agar kita dekat dengan sang pencipta.

Membersihkan telinga jangan sembarangan karena bisa merusak telinga, seperti menggunakan korek kuping yang berlebihan itu sangat berbahaya, pendengaran anda bisa terganggu karena kotoran bisa masuk lebih dalam tertusuk oleh korek kuping.

Manfaat Mencuci Telinga
Berikut ini saya akan memberikan informasi tentang 5 Manfaat Mencuci Telinga Untuk Kesehatan

1. Menghilangkan Kotoran

Mencuci telinga sudah pasti dapat menghilangkan kotoran yang ada di telinga kita.Kotorannya berupa minyak telinga dan upil telinga. Lakukan membersihkan telinga minimal 5 kali sehari maksimalnya terserah kamu, Ingya Allah telinga akan selalu sehat dan bersih.

2. Mempertajam Pendengaran

Dengan seringnya membasuh telinga, kotoran hilang hasilnya pedengaran kita akan semakin tajam karena di dalam telinga tidak ada yang menghalangi suara. Dipanggil oleh oarng tua dengan jarak yang jauh dan suara yang pelanpun bisa terdengar dengan baik.


3. Melembabkan Kulit Telinga

Makin sering telinga dibasuh akan semain bagus kualitas telinga kita. Kelembaban telingapun bisa  dirasakan setiap harin. Lembab dapat diartikan berair atau mengandung air jadi telinga kita tidak masalah jia tersinari matahari yang panas.

4. Menyegarkan Kulit Telinga

Hasil penelitian saya membuktikan bahawa telinga yang sering dibasuh memberikan efek yang baik untuk kesehatan, telinga terasa dingin dan menyegarkan. Silahkan Lakukan pembasuhan telinga sebanyak 5 kali dalam sehari supaya sehat dan menyegarkan.

5. Percaya Diri

Telinga yang sehat akan menjadikan kita lebih percaya diri bergaul dengan siapapun. Telinga bersih akan menjadikan hati juga bersih dan pikiranpun tenang. Sesungguhnya kebersiahan itu sebagian dari iman, kita sehat kita juga akan merasakan kesehatan tersebut.

Mulai hari ini biasakan mencuci telinga 5 kali sehari untuk kesehatan telingamu. Aku sehat, kamu sehat dan kita semua sehat.

Kesimpulan

Mencuci telinga bisa kapan saja dan dimana saja. Mencuci telinga harus berhati-hati jangan terlalu keras dan terlalu sering, karena kulit telinga sangat sensitif, kalau terlalu sering dan keras bisa-bisa telinga anda akan panas.

0 Response to "Mencuci Telinga | 5 Manfaat Mencuci Telinga untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel