12 Rahasia Sujud Ketika Sholat yang Wajib Kamu Tahu

Lingkarcara.com - Sujud merupakan cara orang Muslim mendekatkan diri kepada Allah melalui Sholat lima waktu. Sholat lima waktu (Dzuhur, Ashar, Magrib, Isya dan Subuh) hukumnya wajib tidak bisa ditawar lagi, jika meninggalkannya berdosalah ia. 

Selain sholat lima waktu, orang Muslim juga mengerjakan Sholat sunah sebelum dan sesudah sholat wajib, bisa anda bayangkan berapa kali sujud dalam 24 jam. Semakin sering melakukan sholat akan semakin sehat orang Muslim tersebut.

Sujud memiliki rahasia yang  sangat banyak yang jarang sekali diketahui oleh orang Muslim sendiri apalagi non muslim, untuk itu penulis sampaikan Rahasia Sujud Ketika Sholat.

Manfaat sujud untuk kesehatan sangat bagus untuk otak, suplay darah ke otak hanya bisa dilakukan dengan sujud, semakin sering bersujud semakin bagus otak anda.



1. *Sujud* melibatkan 5 anggota badan yang bertumpu pada bumi, yaitu :​
  1. Dahi,
  2. Hidung,
  3. kedua telapak tangan,
  4. Lutut, dan
  5. kedua ujung kaki (jari).
Anggotaa tersebut harus kena terhadap bumi atau tempat sholat anda. Dahi atau kening harus terbuka, tidak boleh ada yang menghalanginya, seperti peci, rambut, sorban dan sebagainya. Jika terhalang maka sholatnya tidak sah.

Jari tangan harus dirapatkan dan diluruskan pada kiblat agar mendapatkan khusu ketika sholat.

Jari-jari kaki harus ditekan pada bumi dan melenting kebelakang, jika tidak makruh hukumnya.


​2. *Sujud adalah konsep*:​ 

a. Merendahkan diri,

Biasanya selalu ngobrol yang tidak baik, ngelantur kemana-mana, alhasil bicara tidak baik, pada saat anda sujud merasa bahwa diri ini hina dan rendah di hadapan Allah. Biasanya kepala selalu ada di atas dan pantat ada di bawah kini bertukar posisi, kepala di bawah dan pantat di atas. 

Ingat bahwa yang kita anggap baik belum tentu baik  di hadapan Allah, yang kita anggap salah belum tentu salah di hdapan Allah, buktinya pantat yang kita anggap tidak baik di hadapan Allah menjadi tinggi derajatnya, tapi kepala yang kita anggap paling baik (cantik dan ganteng) berada di bawah, harus menunduk di hadapan-Nya.

b. Memuji Allah SWT

Memuji bahwa Allah selalu ada di atas, sementara kita tidak ada apa-apanya di hadapan-Nya, kita itu makhluk yang tidak ada kekuatan, kita itu lemah, jadi jangan pernah sombong.

c. Memohon segala macam hajat kepada Allah swt.

Pergunakan waktu yang singkat pada saat anda sujud untuk memohon hajat, bisikan dalam hati anda ingin sesuatu, misalkan ingin memiliki keturunan yang sholeh, pintar dan cerdas, Allah akan mengkabulkannya. 

3. *Sekaligus, mengikis sifat tercela*:​    
                             
a. Sombong

Sombong merupakan penyakit yang sangat berbahaya untuk manusia, merasa dirinya hebat, kaya, dan tinggi jabatan hingga menganggap rendah semua orang, padahal semua harta, jabatan dan kehebatan hanyalah titipan yang nantinya akan di ambil oleh Allah SWT.

Tidak pantas kita sombong, ayo sadar bahwa kita hanya manusia yang lemah yang tidak ada daya kekuatan melainkan Allah yang memberikan kekuatan.

b. Riya

Riya merupakan penyakit hati untuk memaerkan kebaikan kepada orang lain. Sedekah dipamerkan, ibahad juga dipamerkan ingin diketahui oleh orang lain, ingin dibilang bahwa dia ahli ibadah.

Ketahuilah sesungguhnya orang yang Riya nilai ibadahnya Nol Besar, pahalanya habis terkikis dengan kemaperannya sendiri. Mulai hari ini jangan pernah Riya karena akan merugikan diri sendiri.

c. Takabur

Takabur penyakit hati melebihi sombong, sangat berbahaya merasa diri paling jago, paling kaya, paling banyak ibadahnya dibandingkan dengan orang lain. 

Penyakit ini akan menggerogoti dirinya sendiri dan akan mendapatkan siksa yang pendih di akhirat nanti.

Dengan bersujud anda akan sadar bahwa penyakit sombong, riya dan takabur tidak pantas kita lakukan, kita adalah orang lemah Allah lah yang menguasai alam ini.

​4. *Dr Fidelma O'Leary, Phd Neuroscience dari St Edward's University,*telah menjadi mu'allaf

Fakta tersebut menjadikan Dr Fidelma masuk Islam, sungguh dahsyat manfaat bersujud ini, ayo perbanyak sujud agar kita selalu sehat.

Non Muslim biasanya melakukan penelitian tentang sesuatu yang dianggap sering dilakukan oleh umat Muslim, tentang sholat, sujud, sedekah, najis anjing, dan sebagainya.

Lalu kapan umat Muslim yang melakukan penelitian?

Ingat ! tidak semata-mata Allah memerintahkan harus Shalat, wudhu, adus kalau tidak ada manfaat yang terkandung didalamnya, ayo umat Muslim berfikir agar kita mendapatkan bukti agar sholat kita makin khusu.

​5. Darah Masuk Ke Otak

*Dalam kajiannya no 3* ditemukan bahwa ada beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah dan urat ini hanya dimasuki darah ketika manusia bersujud.​
(lebih lama setelah Sholat Subuh).

Bisa kita pahami ketika sujud tumpuannya ada pada kepala, jadi darah akan turun dan masuk pada otak, jika anda sholat sendiri harus lama bersujud kira-kira 2-3 menit. Lazimnya sujud 15 detik bahkan ada yang kurang dari itu, bagaimana bisa darah masuk ke otak dalam kurun waktu yang singkat.

​6. Urat Syaraf Otak Membutuhkan Darah Dalam Waktu Tertentu

Sungguh luar biasa, ternyata tidak setiap waktu urat saraf otak membutuhkan darah, ada waktu yang sangat special yang urat saraf inginkan, yaitu pada 5 waktu shalat (subuh, ashar, magrib, dan isya). 

Pernahkan anda berpikir ada apa dengan waktu shalat?

Anda yang harus menelitinya agar bisa memahami secara mendalam.

​7. Tidak Shalat Tidak Menerima Darah

Secara otomatis, jika tidak shalat maka dia tidak sujud. Orang yang tidak pernah sujud akan kehilangan kesempurnaan akal dan pikirannya. 

*Jadi, siapa yang tidak solat maka urat ini tidak menerima darah sehingga otaknya tidak berfungsi secara normal.​*

Wahai orang tua yang baik hati mulai dari sekarang ajak keluarga anda untuk shalat agar mendapatkan keberkahan dan kesehatan, Allah akan menjaga kalian.

​8. *Salah satu indikasinya adalah timbul macam-macam gejala sosial di masyarakat yg tidak solat saat ini.​*
  1. Orang tua menelantarkan anaknya
  2. Orang tua membuang bayinya
  3. Orang tua membunuh anaknya
  4. Anak membunuh ibunya
  5. Suami membunuh istrinya
  6. Istri berzina dengan tetangganya
  7. Ayah mengawini anaknya
  8. Ayah memperkosa anaknya

Sedih hati ini melihat suasana zaman sekarang yang jauh dari Islam dan jauh dari Allah SWT.

​9. Sujud Mensuplay Darah Ke Otak 100%

*Karena letak otak di atas jantung, maka kata Prof Hembing, jantung hanya mampu menyalurkan 20% darah ke otak manusia, maka dibantu lagi dengan sujud yang lebih lama agar dapat menambah kekuatan aliran darah ke otak*.​

​10. Sujud Harus Lama

*Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Rasulullah saw, supaya kita sujud berlama-lama pada raka'at terakhir.*

Jika anda shalat sendiri boleh sujud dari roka'at pertama sampai roka'at terakhir.

11. *Manfaat sujud berlama-lama ini adalah untuk* :​
  1. Mencegah pening, 
  2. Terhindar migrain,
  3. Menyegarkan otak,
  4. Menajamkan akal dan fikiran (lebih sensitif),
  5. Melonggarkan sistem pernafasan,
  6. Memperbaiki kandung rahim yang turun,
  7. Menjaga dan menguatkan kedudukan bayi dalam kandungan.
  8. Menghindarkan kandungan sungsang dan lain lain.

​12. Bentuk Otak Sedang Bersujud

Dan yang menakjubkan, jika kita memperhatikan, bentuk saraf yang ada dalam otak kita berbentuk seperti orang yang sedang sujud...​

*MasyaAllah*

​Jika anda membagikan artikel ini kepada 1 orang artinya anda sudah menyebarkan 10 kebaikan di akhirat.​ Ayo bagikan artikel ini kepada semua orang agar anda mendapatkan banyak pahala.
​Insya Allah...​...!!!!

0 Response to "12 Rahasia Sujud Ketika Sholat yang Wajib Kamu Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel