14 Tips Blogger Sukses 2019

Lingkarcara.com - Menjadi blogger sukses tidaklah mudah, butuh waktu yang panjang dan usaha yang keras. Blogger sukses merupakan seorang blogger yang sudah mendapatkan penghasilan besar setiap bulan kerja sama dengan iklan adsense. 

Google adsense sangat berperan penting menjadikan para bloger mendapatkan penghasilan. Selain itu yang sangat berperan adalah konten artikel yang berkualitas yang selalu berada di halaman pertama google. Pemahaman tentang SEO harus matang agar mesin telusur bisa secepatnya menghadirkan artikel di mesin raksasa dunia.

Kesuksesan para blogger tidak luput dari perjuangan paling mendasar hingga bisa menerima hasil dikemudian hari. Mereka berjuang terus, siang dijadikan malam, malam dijadikan siang.

Supaya anda bisa meniru para mastah blogger yang sudah sukses baca Tips Blogger Sukses berikut ini.


 14 Tips Blogger Sukses

1. Siapkan Peralatan 

Peralatan ngeblog paling penting adalah Komputer atau leptop dan Smartphone. Kapasitas laptop anda tidak harus tinggi minimal ram 2 GB sudah lancar membuat artikel yang berkualitas. Selain itu gunakan Smartphone yang bagus minimal ram 1 GB, agar menulis lancar dan tidak panas. 

Saya lebih senang membuat artikel di Laptop karena layar lebih besar dan lebih jelas. Jika ada kesalahan cepat ditemukan. Penggunaan smartphone hanya diwaktu tertentu saja jika sudah terpepet tidak membuat artikel baru menggunakan Smartphone.

Selain Laptop dan Smartphone ada satu lagi yang harus anda persiapkan yaitu jaringan Internet. Anda tidak bisa membuat blog jika tidak terkoneksi dengan Internet. 

Posisi anda di kota sangat diuntungkan karena bisa sewa Internet Speedy yang kecepatannya 1 Mbps per detik. Saya sudah biasa menggunakan jaringan Internet dari Indosat karena posisi berada di kampung, setiap hari saya menghabiskan kuota 1 GB seharga 2.000 rupiah.

2. Buat Satu Blog

Setelah anda menyiapkan peralatan untuk ngeblog sekarang siapkan satu blog yang harus anda kelola. Jadikan blog ini belahan jiwa yang selalu dirawat, diperhatikan dan dikasih makan berupa artikel berkualitas.

Kesetiaan pada satu blog merupakan modal awal agar anda bisa sukses menjadi blogger prefesional. 

Ada 3 komponen yang bekerja keras agar menjadi sukses.
  1. Pemilik blog selalu beruang membuat artikel berkualitas berkeinginan berada di halaman pertama google.
  2. Blog yang anda kelola juga bekerja keras memberikan yang terbaik untuk anda dan pengunjung, si blog bekerja keras ingin kecepatannya wuuuus hanya dalam beberapa detik satu halaman bisa tampil sempurna.
  3. Mesin pencari google juga berjuang agar blog anda bisa secepatnya berada di mesin pencari dengan mendaftarkan ke google webmaster tools.

3. Tentukan Nise/Tema Blog

Pada awal pembuatan blog ini saya menggunakan tema tentang bisnis. Setelah beberapa hari saya mentok atau kehabisan ide, terpaksa saya menggunakan tema yang lain, akhirnya blog  saya ini bertemakan campuran or gado-gado.

Gunakan tema yang anda pahami, karena akan memudahkan anda dalam membuat artikel. Jika anda seorang Guru maka materi yang bagus yang anda tuliskan tentang pelajaran yang anda ampu, misalkan pelajaran Bahasa Indonesia, buatkan trik dan tips cara berbahasa yang baik dan benar menurut tata bahasa yang disempurnakan. 

4. Gunakan Template Premium

Sukses itu tidak gratis, jadi anda harus berjuang membeli template premium yang harganya 150.000. Harga template segitu murah banget, ayo gunakan template yang berbayar supaya nanti anda dibayar oleh google adsense. 

Ingin sukses jangan banyak pertimbangan, langsung saja beli toh template ini buat anda sendirikan.

5. Gunakan Domain (TLD)

Harga domain dot com sangat bervariasi ada yang 119.000 ada juga yang 1250.000. Saran saya gunakan domain dot com karena sangat menjual dan sudah terkenal.

Gunakan nama anda sebagai nama domain agar mudah dihapalkan, maksimal 2 kata jangan sampai lebih sulit menghapalnya. 

Jika nama anda budiman, domainnya budiman.com kan keren banget tuh. 

Baca panduannya

6. Mulai Menulis Artikel Original

Menulis itu susah dan tidak mudah hanya orang-orang yang tekun yang bisa membuat artikel. Awalnya membuat artikel sangat sulit, seiring berjalannya waktu saya bisa menulis lebih dari 1000 kata setiap artikel jika poin yang dimasukan banyak. 

Komitmen inilah yang membuat saya terus membuat artikel setiap hari, minimal saya harus membuat 1 artikel setiap hari, Alhamdulillah saya mampu. 

Permasalahan yang biasa muncul adalah kehabisan ide menulis, sebetulnya gampang untuk menghadirkan ide menulis, baca, pandangi dan tulis sesuai kemampuan.

7. Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools

Webmaster tools merupakan aplikasi agar link situs blog anda cepet terindek dimesin pencari google. Hanya dalam beberapa menit artikel sudah masuk mesin pencari, tapi terkadang lama. Saya pernah mendaftarkan link artikel, kemudian saya cek di google ternyata tidak ditemukan saya coba daftarkan lagi tidak ditemukan juga di google, saya biarkan saja dulu sampai 1 jam, saya cek kembali Alhamdulillah ada di mesin pencari.

Langkah pendaftarannya sangat mudah 5 menit juga beres, lakukan seperti itu setelah artikel diterbitkan. 

8. Percepat Loading Blog

Mennggunakan template premium SEO Friendly merupakan salah satu cara mempercepat blog anda, rasakan kecepatan blog saya ini.
  1. Upload gambar minimalis 30 kb
  2. Jangan upload video di blog, upload dulu video di youtube kemudian ambil kode embednya simpan di blog.
  3. Tampilkan iklan maksimal 7 iklan adsense

9. Perbaiki Kata dan Link eror

Sebelum anda menerbitkan artikel baca dulu, teliti dulu dan perbaiki segera link yang tidak berfungsi.

Hal ini biasanya dianggap sepele oleh para blogger pemula, padahal efeknya sangat besar karena bisa membuat pengunjung pergi dan tidak kembali lagi, blog anda bisa sepi pengunjung.

10. Daftarkan Blog Ke Google Adsense

Blog anda minimal memiliki 10 artikel dan sudah menempuh no 1 sampai 9 di atas, tiba saatnya mendaftarkan blog ke google adsense untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Mendaftarkan blog ke google adsense untuk pertama kalinya pasti hati anda cemas dag dig dug tidak karuan takut ditolak.

Setelah blog anda didaftarkan ke google adsense berdo'alah secara khusu supaya akun adsense anda 100% disetujui

Saya yakin anda akan bahagia dan gembira jika permohonan akun google adsense disetujui, langkah berikutnya pasang iklan adsense di bawah judul artikel, bisa dikiri, kanan dan tengah tergantung selera anda. Maksimal pemasangan iklan adsense 7 iklan dalam satu blog, jika terlalu banyak blog anda akan loading.

11. Promosikan Blog Anda

Setiap anda menerbitkan artikel promosikan dimedia sosial facebook, twitter, instagram, WA, situs ptc, situs ppc dan sebagainya. 

Promosi blog itu penting agar orang lain tahu bahwa anda memiliki situs yang baik dan konten artikel yang berkualitas.

12. Jangan Pernah Menyerah

Menyerah itu pengecut. Kumeok memeh dipacok. Menyerah itu putus asa, putus asa itu dosa, Jadi orang yang putus asa akan terpurus juga kasih sayang Allah kepada orang tersebut.

Kita semua harus optimis pantang menyerah maju terus untuk menyongsong masa depan. Biarkan anjing menggonggong kafilah berlalu. 

13. Berdo'a

Berdo'a hukumnya sunah. Orang yang sering berdo'a akan mendapatkan pahala dari berdo'a tersebut. Allah berfirman dalam Al-quran untuk ayatnya saya lupa, "Berdo'alah kepdaku maka aku akan mengkabulkan do'a kalian semua". 

Sangat jelas bahwa setiap do'amu pasti diijabah atau dikabulkan oleh Allah, ingat anda harus baik sangka kepada Allah dan jangan berburuk sangka kepada Allah.

Saya sering berdo'a tapi ko gak dikabulkan yah?

Bukan tidak dikabulkan tapi do'a anda dipergunakan untuk menghapus dosa-dosa anda. Coba anda merenung sejenak atau beberapa menit setiap hari banyak berdosa apa banyak berpahala. Jika hati anda mengakui banyak berdosa segeralah bertaubat mungpung pintu tobat terbuka lebar.

Langkah Bertaubat :

  1. Mandi/adus taubat. Niatnya : saya berniat adus taubat lilaita'ala.
  2. Shalat taubat 2 rakaat, Niatnya : Saya niat shalat taubat 2 rakaat lilahita'ala.
  3. Memohon ampun dari semua dosa.
  4. Menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi.
Jika ssemuanya sudah beres anda berdo'a agar akun adsense 100% disetujui, blog banyak pengunjungnnya dan bisa mendapatkan uang puluhan juta. Semuanya pasti Allah kabulkna, amin.

14. Terima Hasilnya

Perjuangan menjadi blogger yang bisa menghasilkan tiba saatnya pada titik akhir. Penghasilan berapapun harus anda terima itu adalah patokan rizki yang Allah kasih buat antum. Perjuangan besar maka akan mendapatkan hasil yang besar ingya Allah.

Ingat jika antum sudah sukses jangan lupa untuk selalu beribadah dan bersedekah agar antum menjadi blogger yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Kesimpulan

Menjadi blogger yang sukses merupakan cita-cita saya dan antum semua. Untuk itu mari kita sama-sama kejar sampai akhir, sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel