5 Kerugian Orang yang Tidak Melaksanakan Sholat Wajib

Lingkarcara.com - Sejarah sholat tertuang dalam Isro walmi'raj Nabi Muhammad Saw. Setiap tahun kita memperingati hal tersebut, disetiap DKM, setiap mesjid bahkan ada yang melakukan peringatan Isro Mi'raj di rumah masing-masing.

Apakah ada bekasnya untuk kita?

Tentu saja, ada yang imannya bertambah ada juga yang imannya menipis, dan yang paling rugi imannya menipis serta tidak pernah naik sedikitpun.

Kewajiban sholat setelah Rosululloh Muhammad Saw pulang dari Langit menerima mandat kewajiban sholat untuk kita sebagai umatnya. Sholat hukumnya wajib, jika dilaksanakan mendapatkan pahala jika ditinggalkan akan mendapatkan siksa di dunia dan diakhirat.

Sangat beruntung untuk anda yang rajin melaksanakan sholat lima waktu, karena akan terhindar dari malapetaka yang dahsyat di hari akhir, dan sangat rugi untuk anda yang tidak melaksanakan sholat wajib, karena akan mendapatkan siksa yang pedih.

Inilah 5 Kerugian Orang Yang Tidak Melaksanakan Sholat Wajb

5 Kerugian Orang yang Tidak Melaksanakan Sholat Wajib

1. Jauh dari Allah

Sudah pasti jauh dengan Allah karena tidak pernah bersujud dan melantunkan Allahuakbar. Semakin kamu jauh dengan Allah maka akan semakin jauh dengan keridohannya. Jangan pernah berpikir tentang surga, sadarilah bahwa Allah tidak akan ridho memberikan surga untuk orang yang tidak melaksanakan Sholat wajib.

Perlu anda ketahui bahwa yang paling baik meminta keridhoan Allah, segeralah bertaubat agar dosamu hancur diampuni oleh Allah, pintu taubat masih terbuka sampai kiamat datang.


2. Hidup Tidak Tenang

Keimanan yang masih tersimpan akan mengakui bahwa meninggalkan sholat itu dosa. Terbukti untuk anda yang tidak atau mengabaikan sholat hidupnya tidak pernah tenang, dilema antara sholat gak yah, harusnya anda sholat karena hidup ini untuk beribadah kepada Allah, bukan kepada yang lain.

Percuma punya harta banyak, mobil banyak, sawah banyak, kalau tidak melaksanakan sholat hidup lho gak kan tenang. Lebih baik banyak harta rajin melaksanakan sholat wajib itu baru benar. Ayo bertaubat kembali kejalan yang benar!


3. Punya Harta Terasa Kurang

Semakin harta di cari akan terasa sangat kurang, inilah yang dirasakan oleh orang yang tidak pernah sholat wajib. Setiap hari yang dipikirkan hanya uang dan uang, sholat tidak pernah anda pikirkan, padahal kita tuh bakalan mati bakalan di tanya siapa tuhanmu? siapa nabimu? dan sebagainya. Jika tidak bisa menjawabnya habislah sudah orang tersebut di pukul oleh malaikat.

Orang yang rajin sholat akan terasa cukup harta yang telah ia dapatkan, karena Allah yang memberikan kecukupan kepadanya. Bisa anda lihat para ustadz atau pendai, mereka setiap hari menyebarkan ilmu dan syariat islam, mereka mampu membeli mobil, rumah bagus dan istri lebih dari satu, luar biasakan itu barokah Ilmu yang mereka miliki.

Segeralah bertaubat sebelum pintu taubat ditutup.


4. Menjadi Kafir

Orang yang mengaku Islam tapi tidak sholat wajib maka ia sudah keluar dari Islam atau sudah menjadi Kafir. Kecuali ai setiap hari bersyahadat ia masih tetap Islam fasik yang selalu berdosa tidak melaksanakan Sholat wajib.

Ketika seseorang mengucapkan dua kalimat syahadat maka akan timbul kewajiban yang harus dilaksanakan, seperti sholat, zakat, puasa dan berhaji jika mampu. Kemudian ia tidak melaksanakan hal tersebut maka ia berdosa dan keluar dari Islam menjadi kafirlah ia.

Orang yang tidak melaksanakan sholat wajib ia akan dikumpulkan bersama firaun pada hari kiamat nanti dan ia akan masuk kedalam api neraka yang sangat panas.


5. Masuk dalam Neraka

Neraka Saqor sudah siap menanti memangsa orang yang tidak melaksanakan sholat wajib, sungguh rugi bahkan sangat rugi, Saya mengajak kepada anda ayo laksanakan sholat wajib di rumah atau di mesjid secara berjamaah agar mendapatkan pahala yang banyak dan terhindar dari siksa api neraka.

Kesimpulan

Melaksanakan sholat memang sangat berat, tapi yakinlah bahwa anda bisa melaksanakannya dengan hati yang ikhlas dan penuh tanggung jawab, agar kelak kita masuk surga sama-sama, Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel