5 Cara Agar Pengunjung Betah Membaca Artikel Blog

Lingkarcara.com - Membaca artikel merupakan cara kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Tingkat membaca orang Indonesia sangat rendah dibandingkan negara lain. 

Apa yang menjadi penyebabnya?

Penyebabnya orang tua kita sendiri. Orang tua tidak mengajarkan dan tidak menganjurkan rajin membaca, akibatnya kita yang kena, kita menjadi malas membaca artikel. Anda yang membaca artikel ini segeralah merubah pola kehidupan supaya rajin membaca artikel setiap hari, rajin membaca maka pasti bisa mengenal dunia. 

Allah Subhanahu Wata'ala berfirman ayat pertaama Iqro artinya baca, orang yang rajin membaca hidupnya pasti lebih baik, banyak ilmu dan wawasan yang bisa disebarkan kepada orang lain.

Ok pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Agar Pengunjung Betah Membaca Artikel dalam suatu Blog

5 Cara Agar Pengunjung Betah Membaca Artikel Blog

1. Artikel Harus Panjang dan Mendalam

Artikel panjang dan mendalam sudah pasti memiliki poin penting di dalamnya. Penggunaan Poin atau angka sangat penting agar artikel anda cepat di pahami oleh pengunjung.

Harus di ingat juga jangan mengada-ngada atau basa-basi agar jumlah kata artikel anda panjang, justru dengan cara itu pengunjung akan meninggalkan blog anda selamanya. 

Saya membuat artikel apa adanya tidak ditambahkan dengan basa-basi yang gak jelas.


2. Bahasa yang Mudah dimengerti

Bahasa dalam artikel sangat penting, jika anda menganggap bahwa pengunjung blog tersebut dikalangan muda milenial anda bisa menggunakan bahasa milenial yang mereka pahami.

Kalau saya menggunakan bahasa umum, remaja, dewasa dan tua terangkum di dalamnya. Gunakan juga gaya bahasa sendiri, biarkan saja orang berkata apa, ini soal kemampuan menulis bukan soal menghasilkan bacaannya.


3. Lengkapi Artikel dengan Video

Melengkapi artikel dengan vdeo sangat bagus, anda bisa menghasilkan kolaborasi blog dengan youtube. Jika pengunjung blog anda banyak maka pengunjung video juga akan banyak, jika pengunjung video anda banyak maka pengunjung blog juga akan banyak, simpan link artikel blog anda pada deskripsi blog.

Saya belum pernah melihat ada blog yang menyediakan audio, mungkin bisa anda lakukan. Audio di sini tentang bacaan artikel anda. Terkadang ada pengunjung blog yang sibuk dengan pekerjaanya maka alternatifnya mendengarkan audio tersebut.


4. Template Blog Harus Bagus dan Cepat

Template bagus dan cepat sudah pasti pengunjung akan betah berlama-lama dalam blog anda. Seperti yang saya gunakan ini begitu cepat dan responsif.

Template itu bagaikan baju yang bisa menarik pengunjung untuk selalu ada dan kembali mengunjungi blog anda. Coba deh menggunakan template yang bagus agar blog anda menjadi profesional.


5. Penghargaan

Berikan ucapan terima kasih sudah berkunjung pada blog ini, berikan juga bonus ebook, script website dan lain sebagainya. Semakin banyak bonus semakin banyak pengunjung blog anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel