11 Tips Investasi Emas Aman dan Menguntungkan

Lingkarcara.com - Investasi emas merupakan investasi jangka panjang yang sangat menggiurkan karena harga emas semakin menanjak. Tidak setiap orang mampu berinvestasi emas karena keterbatasan dana untuk membeli 1 gram emas apalagi banyak, hanya orang yang memiliki uang banyak yang bisa berinvestasi emas.

Jika dikaji secara mendalam setiap orang bisa dan berhak berinvestasi emas, salah satu caranya dengan memiliki tabungan emas. Jika setiap bulan anda menyisihkan uang sebesar 50 ribu dalam waktu 1 tahun anda sudah bisa membeli emas dengan kualitas yang lumayan bagus.

Harga emas pada saat ini untuk emas murni 690.000 per satu gram, untuk emas campuran bisa lebih murah dari itu bahkan ada yang 150 ribu pergramnya. Emas campuran dan emas murni harganya akan tetap bagus, jadi saran saya segera berinvestasi emas untuk jangka panjang.


11 Tips Investasi Emas Aman dan Menguntungkan

10 Tips Investasi Emas yang Wajib Kamu Tahu

1. Cari Informasi


Cari informasi tentang Investasi emas pada orang yang tepat, karena jika salah kamu akan mendapatkan kerugian yang nyata, kamu harus tahu cara membedakan emas asli dan emas palsu yang dijual sembarang tempat.

Kamu juga bisa bertanya kepada embah google, mencari artikel tentang bisnis investasi emas, agar mendapatkan wawasan yang banyak.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Blog Murah Berkualitas

2. Tentukan Tujuan


Tujuan berinvestasi emas sebagai berikut :

a. Menyimpan harta untuk masa depan
b. Agar mendapatkan keuntungan
c. Membeli Mobil
d. Membuat rumah
e. Untuk Pendidikan
3. Memantau Harga Emas


Setiap hari kamu harus memantau harga emas agar bisa menjualnya kembali dengan harga yang tinggi. Jika kamu membeli emas 100 gram dengan harga 6 juta rupiah, maka kamu harus menjual 100 gram emas dengan harga 10 juta rupiah, kamu akan mendapatkan keuntungan 4 juta rupiah. 

Selisih harga sedikit saja jika kamu memeiliki emas ribuan gram akan mendapatkan keuntungan yang besar, kamu akan menjadi kaya raya.

Baca Juga : 6 Jenis Tabungan yang Harus dimiliki Saat Muda

4. Bandingkan Harga


Membandingan harga sangat penting agar kamu tidak salah dalam membeli dan mejual emas. Jika di lapak A harga jual 1 gram emas 600 ribu, dan harga belinya 650 ribu sementara di lapak b harga jual emas 1 gram 620 ribu, dan harga beli 1 gram emas 640 ribu, kamu pasti memilih harga yang menguntungkan baik membeli ataupun menjual.

Baca Juga : 5 Langkah Sukses Mendapatkan Uang dari Blog

5. Perhatikan Reputasi Penjual


Reputasi atau kepercayaan penjual sangat penting, bisa dibuktikan dengan banyaknya pelanggan yang berdatangan untuk membeli emas.

Penjual yang jujur dan amanah akan menjadi pertimbangan kamu untuk membeli dan menjual emas, jika dirasa sudah nyaman dan aman kamu akan bali lagi kesana untuk bertransaksi lagi.

Baca Juga : 5 Situs PPC Paling Terpercaya yang Wajib Anda Coba

6. Perhatikan Kemurnian Emas


Melihat kemurnian emas sangat sulit, kamu membutuhkan keahlian khusus agar tidak tertipu oleh orang lain. Emas batangan biasanya ada tulisan emas murni 99.9%, tulisan tersebut sudah paten jadi tidak bisa dirubah lagi.

Kamu juga bisa bertanya kepada penjual berapa persen tingkat kemurnian emas tersebut, penjual yang jujur akan memberikan informasi yang akurat.
7. Pastikan Adanya Sertifikat


Sertifikat atau surat yang sah dimiliki oleh emas tersebut. Jika emas tidak memiliki sertifikat maka harga yang akan keluar tentunya menjadi murah. 

Pengurangan harga bisa sampai 25%, ini sangat merugikan kamu yang akan menjual emas tersebut dan akan menguntungkan kamu yang membeli emas.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

8. Beli Beragam Ukuran


Belilah bermacam ukuran agar tidak bosan, investasi emas tidak selalu emas batangan, emas yang sudah dijadikan gelang, kalung, anting, gengge dan sebagainya itu juga sangat bagus untuk di beli.

Perhiasan emas sangat bagus jika dipakai oleh Istri kamu, harga diri dan kecantikan Istrimu akan terpancar bagaikan sinar mentari pagi yang menyinari alam ini.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Adsensecamp

9. Perhatikan Tempat Penyimpanan Emas


Tempat penyimpanan emas yang paling bagus di brangkas digital dengan kunci yang sangat sulit. Selain digunakan untuk perhiasan simpanlah di bank, brangkas, koper, lemari dan tempat lainnya.

Jangan memberikan kecurigaan kepada tetangga karena bisa berbaya, emas anda bisa hilang digondol maling. Kerugian bisa mencapai pulihan juta, anda bisa stres kan jika emas tersebut hilang.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari PTC Duitbux

10. Investasi Jangka Panjang


Emas tidak akan rusak sepanjang jaman, sekalipun emas tersebut dikubur. Jadi sangat cocok berinvestasi emas untuk masa depan keluarga dan anak anda. 

Investasi emas bisa anda lakukan hari ini esok dan selamanya agar mendapatkan keuntungan sepanjang masa. Ajarkan kepada anak anda agar selalu bisa menyisihkan uang untuk berinvestasi emas, lima tahun berikutnya akan bisa memetik buah yang sudah kita tanam.

Baca Juga : 13 Cara Bisnis Tanpa Modal Hasil Melimpah

11. Latar Belakang Emas

Latar belakang emas atau asal usul emas sering menjadi pertimbangan investasi emas, karena ditakutkan emas tersebut hasil curian, jadi harus menjaga tingkat keaslian dan kemurnian kepemilikan emas.

Emas batangan memiliki latar belakang yang bagus, pastinya memeiliki sertifikat dan kepemilikan yang sah. Tidak sembarang orang memiliki emas batangan, bahkan di negara tertentu harus mendapatkan izin dari pemerintah agar aman dari pencurian emas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel