7 Penyebab Ranking Alexa Blog Turun dan Cara Mengatasinya

Lingkarcara.com - Situs alexa.com merupakan situs yang bisa meranking dari yang paling buncit hingga yang paling bagus atau peringkat satu. Tentu saja dibutuhkan perjuangan dan rajin membuat artikel agar situs blog kamu baik di mata alexa. 

Jika dalam membangun blog kurang telaten dan tidak bersemangat tentu ranking situs blog kamu akan menurun, seperti yang sudah saya lakukan tahun sebelumnya, saya membeli domain dot id, untuk situs blog omiosking.id, situs blog tersebut saya bangun dengan asal-asalan akibatnya ranking alexa terjun bebas menjadi paling buncit.


Situs blog punya saya dan punya kamu terkadang ranking alexanya bisa menurun setiap hari dan juga bisa naik setiap hari, lalu apa sih yang menyebabkan peringkat blog di alexa menurun?

7 Penyebab Ranking Alexa Blog Turun dan Cara Mengatasinya


7 Penyebab Ranking Alexa Blog Turun 

1. Blog Jarang Update Artikel 

Situs blog manapun baik yang pemula atau yang sudah populer seperti Tribunnews reputasi di alexa bisa menurun jika jarang melakukan update artikel. Situs yang selalu update artikel pertanda situs tersebut hidup dan penghuninya ada, jika jarang update berarti situs tersebut sedang mati suri pemiliknya meninggal dunia hehe.

Jika kamu sayang dengan situs blog yang sudah dibangun selama 2 tahun misalkan, ayo bangun lagi dengan memperbanyak nerbitkan artikel setiap hari agar banyak pengunjungnya dan ranking alexa semain baik.



2. Blog Tidak Pernah Update Artikel

Situs yang jarang udate artikel aja pengunjungnya pada kabur dan ranking alexa semakin jelex apalagi yang gak pernah update artikel, bisa-bisa situs blog tersebut kelaut tuh hehe.

Tidak pernah update artikel sangat rugi untuk pendapatan adsense, saya yakin pendapatannya juga akan menurun secara derastis.

3. Artikel Copas dari Blog lain

Secara logika jika malas membuat artikel jalan pintasnya ya copy paste artikel orang paling mudah dan paling simpel. Tapi ketahuilah wahai saudaraku bahwa tindakan itu melanggar kebijakan dan akan membuat reputasi situs blog kamu sangat jelek di mesin pencari google dan ranking alexamu akan menjadi buruk. Untuk itu hidarilah copas artikel orang segera bertaubat dan buat artikel original karyamu sendiri.


4. Kata dalam Artikel Terlalu Sedikit Sehingga Susah Bersaing.

Membuat artikel panjang tidak mudah, butuh wawasan tinggi dan pemahaman mendalam, kalau hanya basa-basi saja itu mudah tapi yang harus kalian kedepankan adalah keluwesan dalam merangkai kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf dan paragraf menjadi satu artikel.

Mengakalinya cukup mudah agar artikel yang kamu buat menjadi panjang :
  • Harus menggunakan poin atau angka dari satu sampai sepuluh. Masing-masing poin 100 kata so pasti 10 poin akan menjadai 1000 kata, mantapkan.
  • Gabungkan beberapa poin dengan poin lainnya hasil membaca dari situs orang lain.

5. Terlalu Banyak Memasang Link Blog Tidak Populer 

Memasang link blog orang lain yang tidak populer atau pengunjungnya sedikit akan mengakibatkan ranking alexa blog kamu tidak bagus, untuk itu silahkan kamu hapus agar ranking alexa menjadi lebih bagus.

Jika kamu menjual pemasangan backlink, saya rasa tidak usah dihapus kan orang lain sudah membayar kasian mereka pasti rugi, resikonya bisa membuat ranking blog kamu turun.


6. Ganti Domain

Mengganti domain akan berdampak pada visitor blog dan ranking alexa menjadi turun. Blog anda kembali lagi pada kesucian kembali bersih dari pengunjung blog.  Sudah dipastikan jika pengunjung menurun penghasilan adsensepun akan menurun bahkan nyaris hilang.

7. Ganti Templates

Ganti template atau desain menjadi penyebab turunnya pengunjung dan ranking alexa. Tapi turunnya pengunjung tidak separah mengganti domain, template bisa di katakan baju, jadi kalau hanya mengganti baju saya kira tidak akan lama lagi kembali normal, perkiraan satu minggu juga kembali seperti sedia kala bahkan bisa mendatangkan pengunjung lebih banyak jika template yang anda ganti menggunakan viomagz.


Cara Mengatasinya

1. Selalu Update Artikel

Update artikel setiap hari merupakan cara yang paling efesien meningkatkan pengunjung dan ranking alexa blog. Tidak semua blogger melakukan update artikel, untuk itu ini kesempatan bagus buat kamu agar blog lebih dikenal dan banyak pengunjung.

2. Jangan Copy Paste Artikel Orang

Kamu harus melakukan komitmen atau perjanjian dengan hatimu sendiri jangan pernah copy paste artikel orang lain sampai kapanpun agar performa blog kamu semain bagus dan bagus lagi.

Seseorang yang menulis artikel secara original sudah tentu memiliki jiwa yang dewasa dan menghargai karya orang lain, dan sudah pasti karya dia sendiri akan dihargai oleh orang lain pula. 

Hargailah karya orang lain maka karya sendiri pasti dihargai.


3. Buat Artikel Original

Membuat artikel original membutuhkan wawasan dan pengetahuan yang mendalam, ini tidak mudah wajar saja yang membuat artikel original mendapatkan hasil yang bagus, ya memang sulit membuat satu artikel saja, apalagi banyak, makanya kamu harus bisa menghargai karya orang lain dengan cara tidak melakukan copy paste.

4. Sisipkan Internal Link dan Eksternal Link Pada Setiap rtikel

Link Internal sudah pasti link pada blog kamu sendiri, sementara ekternal link merupakan penanaman link keluar, kamu harus menggunakan ekternal link yang sudah populer seperti google, youtube, wikipedia dan sebagainya.

Dengan menanam link keluar yang sudah populer, blog kamu akan terbawa populer, maka dengan hal itu ranking alexamu akan bagus.


5. Jangan Gani Domain

Jika tidak penting jangan mengganti domain bahaya, biarkan saja seperti sekarang ini, jika kamu anggap domain yang sekarang digunakan kurang baik buat lagi blog yang baru menggunakan domain baru agar pengunjung blog kamu tetap stabil.

6. Jangan Sering Gunta Ganti Template

Sampai saat ini saya belum pernah mengganti template karena template yang saya gunakan ini merupakan template terbaik dan tercepat.

Buat kamu jangan gunta ganti template agar blog kamu bagus dan semakin membaik. Makanya sebelum membangun blog kamu harus memilih template terbaik agar tidak salah langkah.


7. Usahakan Visitor Datang Secara Alami

Visitor terbaik datang dari mesin pencari google, yahoo, dan bing. Dengan menghadirkan visitor tersebut maka ranking blog kamu akan perlahan naik seperti yang diharapkan, memang tidak instan tapi ini akan terjadi, silahkan coba sendiri.

8. Berdo'a

Do'a merupakan senjata umat muslim, untuk itu ayo berdo'a dan beribadah secara khusu agar semua harapan dan do'a kamu dikabulkan oleh Allah SWT.

Ingat tidak ada yang bisa menembus dinding yang kokoh kecuali do'a. Mari kita sama-sama berdo'a Semoga blog saya dan blog saudara menjadi banyak pengunjungnya dan ranking alexa semakin ramping, amin ya rabbal'alamin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel