12 Cara Agar Bisa Melaksanakan Shalat Wajib Awal Waktu Setiap Hari

Lingkarcara.com - Melaksanakan shalat lima waktu hukumnya wajib. Jika dilaksanakan akan mendapatkan pahala dan jika ditinggalkan akan mendapatkan  siksa. Melaksanakan shalat untuk orang mulsim tentu saja sudah mengetahui hukumnya, hanya saja sering terhalang dengan kesibukan dan rasa malas yang sangat kuat sehingga tidak melaksanak shalat.

Orang yang melaksanakan shalat akan dijaga hatinya, keluarganya dan seluruh hartanya, jaminan ini terkadang masuk ditelinga kanan dan keluar ditelinga kiri, seperti tidak ada bekasnya sama sekali khusus untuk orak munafik. Munafik artinya bilang iya tapi mengabaikan, lain di mulut lain di hati. 

Sangat beruntung untuk anda yang melaksanakan shalat sekalipun masih terlambat atau mengakhir-akhirkan waktunya. Masih ada harapan bisa masuk surga, setelah di cuci di neraka terlebih dahulu. Anda harus takut dengan neraka dan anda harus berharap masuk ke surga berkumpul dengan keluarga.

12 Cara Agar Bisa Melaksanakan Shalat Wajib Awal Waktu Setiap Hari

12 Cara Agar Bisa Melaksanakan Shalat Wajib Awal Waktu Setiap Hari 

1. Ikhlas

Kunci paling penting yaitu ikhlas, artinya tidak ada paksaan sama sekali dari siapapun, anda sendirilah yang mau melaksanakan shalat awal waktu setiap hari. Sepuluh menit sebelum adzan sudah memilki wudhu persiapan menyambut shalat lima waktu. 

Dalam keterangan di katakan "Barang siapa yang memilki wudhu sebelum adzan berkumandang maka wajahnya bersinar seperti matahari". 

2. Sabar

Laksanakan shalat dengan kesabaran. Sabar artinya tidak pernah mengeluh, marah, kesel, benci dan sebagainya. Orang sabar akan terlihat santai dan selalu tersenyum tidak pernah mempersulit keadaaan.

Sabar bukan diam melainkan berusaha melaksanakan shalat dengan penuh tanggungjawab. Ada orang yang bilang bahwa kesabaran itu ada batasnya, itu sangat keliru kesebaran itu tidak ada batasnya, yang membatasinya ya perasaan kita sendiri sehingga banyak orang yang marah dan kesel karena sudah waktunya marah dan kesel, kira-kira seperti itu.

Cara Supaya Hati Selalu Sabar :
  1. Berdo'a agar selalu sabar
  2. Sudah siap dengan kejadian yang akan kita alami
  3. Berserah diri kepada Allah


Mulai sekarang jadilah orang yang sabar untuk bisa melaksanakan shalat wajib awal waktu.

3. Patuh atau To'at

Muslim sejati adalah orang muslim yang patuh dan ta'at pada perintah Allah dan menjauhi larangan Allah.

Shalat lima waktu dzuhur, ashar, magrib, isya dan subuh merupakan shalat yang wajib anda laksanakan, jika tidak maka berdosalah kamu sekalian. Pertanyaan pertama yang akan disampaikan oleh malaikat dalam kubur adalah siapakah tuhanmu? Jika anda tidak pernah melaksanakan shalat manamungkin bisa menjawab pertanyaan malaikat, untuk itu mari kita laksanakan shalat lima waktu awal waktu.


4. Harus Takut

Seseorang yang takut oleh Allah dan siksa Allah sudah pasti akan melaksanakan shalat wajib awal waktu, merasakan panasnya apa neraka sekalipun belum pernah kesana, bisa anda coba menyentuh api, atau air panas, api dunia saja sudah panas apalag apa neraka, jika anda belum percaya silahkan sentuh sekarang juga!

5. Ingin Mendapatkan Pahala

Melaksanakan shalat sudah pasti mendapatkan pahala yang sangat besar tidak bisa dibandingkan dengan pahala yang lain, alasannya karena shalat itu tiang agama pokok dari segala kewajiban.

Allah memerintahkan kepada umat muslim untuk melaksanakan shalat, zakat, puasa dan berhaji. Sudah jelas yang paling utama adalah shalat baru yang lainnya.

6. Butuh dengan Ampunan Allah

Ampunan Allah selalu ada kapanpu dan dimanapun dengan syarat anda tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama. Anda harus tahu bahwa dengan melaksanakan shalat awal waktu akan mendapatkan ampunan Allah setiap hari.

Shalat itu bagaikan mandi bisa membersihkan segala dosa yang menempel pada mulut, mata, hidung, kaki dan sebagainya. Jika anda mandi setiap hari lima kali sudah pasti anda akan bersih dan wangi, begitu juga dengan anda yang rajin melaksanakan shalat awal waktu.

7. Mensucikan Diri

Selain bisa membersihkan dosa shalat awal waktu bisa mensucikan diri kita dari segala kotoran yang melekat. Kotoran lahiriah dan batiniah. Hebat yah orang yang melakukan shalat awal waktu, untuk itu mari kita biasakan shalat awal waktu agar hati menjadi bersih dan suci.

8. Menguatkan Iman

Supaya keimanan anda kuat caranya laksanakan shalat wajib awal waktu, keimanan anda akan meningkat dan derajat anda diihadapan Allah dan para malaikat.

Iman bisa berubah sesuai dengan tingkatan ibadah kita, senakin kita sering shalat maka semakin meningkat keimana kita menjadi iman khusus iman orang yang banyak melaksanakan ibadah.

9. Mendekatkan Diri

Untuk anda yang ingin mendekatkan diri dengan cara terbaik ya laksanakan shalat wajib awal waktu ingat awal waktu. Allah paling menyukai seseorang yang berjuang melawan malas dan melawan gangguan syetan untuk melaksanakan shalat wajib.

Ganggguan terberat biasanya datang dari keluarga, istri dan anak yang paling sering menghambat melaksanakan shalat awal waktu.

Dekatkan diri anda dengan shalat wajib dan shalat sunah, Laksanakan shalat wajib awal waktu dan shalat sunatnya, memang sulit, marilah kita meluangkan waktu untuk melaksanakan shalat sunah agar Allah mencintai kita, amin.

10. Ingin Masuk Surga

Mendapatkan surga tidak mudah membutuhkan perjuangan yang sangat keras bahkan ektra keras. Siapa yang tidak ingin masuk surga, semua orang pasti ingin masuk surga.

Keinginan anda mendapatkan surga pastinya akan melaksanakan shalat wajib awal waktu jangan sampai malas, ayo semangat laksanakan shalat wajib sebelum kamu di shalatkan.

11. Komitmen

Berjanjilah anda kepada diri anda sendiri akan melaksanakan shalat wajib awal waktu, dengan cara itu anda akan berusaha sekuat tenaga agar tidak bolong dalam melaksanakan kewajiban.

12. Hidupkan Alarm

Alarm di pones sangat penting agar anda bisa tahu bahwa sudah masuk waktunya shalat, hentikan aktifitas ambil air wudhu dan laksanakan shalat awal waktu.

CATATAN PENTING
  1. Waktu awal melaksanakan Shalat Dzuhur pukul 12.30 sampai 13.00
  2. Waktu awal melaksanakan Shalat Ashar pukul 15.40 sampai 14.00
  3. Waktu awal melaksanakan Shalat Magrib pukul 18.00 sampai 18.30
  4. Waktu awal melaksanakan Shalat Isya pukul 19.10 sampai 20.00
  5. Waktu awal melaksanakan Shalat Subuh pukul 04.45 sampai 05.00
Semoga kita bisa melaksanakan shalat wajib awal waktu agar mendapatkan keridhoan Allah, amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel