10 Hal Ini Bisa Memberimu Inspirasi Agar Tetap Bisa Menulis Setiap Hari

Lingkarcara.comMenulis merupakan luapan ide dalam diri yang dituangkan dalam tulisan sehingga terbentuk uraiakn kalimat, paragraf dan terbentuklah satu artikel yang utuh. Menulis juga bisa menghasilkan uang, terbukti banyak jasa membuat artikel mulai dari 100 kata sampai 1000 kata. 

Jangan pernah menganggap remeh hasil karya menulis, mungkin kamu belum tahu bahwa ada diantar kita yang sukses dengan cara menulis artikel dan membuat buku. Hasil karya menulis original sudah pasti akan dihargai oleh semua orang, karena menulis itu susah, cape dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Coba dulu siapa tahu kamu berbakat dalam menulis, tulis topik yang kamu kuasai rangkaikan dalam bentuk kalimat dengan bahasa sendiri. Kamu jangan dulu berpikir pasti jelek deh hasilnya, itu perkataan yang bisa membunuh diri sendiri, jangan pernah kamu membunuh bakat yang ada dalam diri sendiri bisa bahaya tuh.


10 Hal Ini Bisa Memberimu Inspirasi Agar Tetap Bisa Menulis Setiap Hari

Kamu juga bisa mencari inspirasi di lingkungan rumahmu supaya ide menulis hadir dalam pikiranmu, nah berikut ini saya akan membahas 10 Hal Ini Bisa Memberimu Inspirasi Agar Tetap Bisa Menulis Setiap Hari

1. Idola



Tokoh idola bisa menjadi Inspirasi membuat artikel setiap hari. Idolamu biasanya akan beraktivitas setiap hari maka kamu ikutin dia dengan segala aktivitasnya agar bisa menulis tentang dia, tentunya harus yang positif yah agar kamu nyaman dalam menulis.

Kamu juga bisa menulis biografi dia dari awal sampai hari ini, tentunya akan menghasilkan tulisan yang panjang dan mendalam waw sangat mantap. Idola yang tidak akan habis pembicaraannya sudah barang tentu artis atau bintang film, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Paling baik kamu mengidolakan sosok yang paling dicintai oleh Allah, yaitu Nabi Muhammad Saw. Di zaman sekarang ini sudah mulai tergerus oleh perkembangan zaman, yang hebat sudah dilupakan.

2. Penulis Terkenal



Kamu bisa belajar dari orang terkenal yang sudah menciptakan karya, seperti Ismail Marzuki, Khairil Anwar, bisa juga para ulama yang sudah menulis kitab kuning Seperti Imam Sibaweh, Imam Syafe'i, Imam Hambali, Imam Hanafi dan masih banyak tokoh lainnya.

Mereka bisa sukses, kenapa kita tidak, percayalah bahwa kamu juga bisa sukses dengan cara menulis. Menulis memiliki kekuatan imajinatif yang tinggi dan dahsyat tidak semua orang bisa menulis dengan baik dan benar. 

3. Sahabat

Orang yang ada disekitar kamu bisa menjadi Inspirasi, seperti sahabatmu. Misalkan dia sedang jatuh cinta, maka kamu tanyakan rasanya gimana? nah itu dia Inspirasinya.

Artikel hasi survey jauh lebih baik dari pada mengira-ngira atau menebak. Artikel yang sesuai dengan fakta dilapangan akan semakin terukur dan akurat hasilnya.

Cara lainnya misalkan sahabat kamu sedang mencari pasangan, itu juga bisa menjadi bahan menulis kamu. Terkadang Inspirasi menulis itu ada di lingkungan sekitar kita, jadi jangan mencari yang jauh yang dekat aja dulu.

4. Keluarga


Keluarga merupakan sosok yang paling dekat dengan kita, tentunya segala aktivitas yang dilakukan oleh ibu, ayah dan adik kamu pasti bisa diketahui dengan baik, ide muncul dari situ sudah pasti bisa membuat tema dan judul yang menarik.

Jika ayah kamu seorang Ustadz atau seorang guru itu jauh lebih baik untuk mengembangkan artikel semakin mendalam, kamu bisa bertanya tentang kehidupan zaman now, zaman dulu dan sebaginya.

Tidak hanya keluarga yang ada di rumah, orang kantor juga sudah menjadi keluarga karena sudah bersama kamu satu sampai lima tahun yang lalu. Kebersamaan akan saling mengeratkan tali persaudaraan diantara kamu dengan teman yang ada di kantor, saya menyebutnya keluarga 21. 

5. Guru



Sosok guru merupakan orang yang terhormat, digugu dan ditiru. Dengan banyaknya guru yang kamu kenal tentu saja akan ada satu atau dua guru yang akan menjadi inspirasi dalam membuat artikel. 

Kamu juga bisa membahas tentang gaji guru sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, bisa juga dibandingkan dengan negara lain tentang pendapatan guru kita, apa sudah layak mendapatkan gaji perbulan 200 ribu? 

Baca yuk 21 Negara Yang Menggaji Terbesar di Dunia

6. Pacar 


Topik tentang pacaran biasanya lebih menguasai dari pada topik yang lain. Seseorang yang sedang jatuh cinta diyakini bisa menulis lebih panjang dari pada tidak sedang jatuh cinta, ide itu selalu muncul secara mudah, buktinya bisa membuatkan puisi untuk dia, romantis kan!

Hati yang sedang galau juga bisa menulis, hampir sama dengan sedang jatuh cinta ide itu selalu bermunculan. Judul yang keluar ya tentang rasa sakit, galau, selingkuh dan sebagainya.

7. Diri sendiri



Dalam diri kamu tersimpan kekuatan dahsyat yang mungkin belum kamu ketahui. Pengalaman katanya sih merupakan guru terbaik, memang tidak salah karena dengan pengalaman bisa membuktikan tentang teori yang sudah dipelajari.

Kekurangan dan kelebihan kamu bisa menjadi inspirasi membuat artikel panjang. Contoh kamu pernah nembak cewe atau sebaliknya, kamu bisa menulis dengan judul artikel trik dan tips nembak cewe/cowo supaya bisa diterima 100 persen

Aku yakin kamu bisa menulis sangat panjang, jika ada 10 poin pembahasan kamu bisa menulis dengan jumlah 1000 kata.

8. Tumbuhan



Tumbuhan juga makhluk hidup yang harus kita pelajari dan mendapatkan hikmah dibalik itu. 

Contoh tentang menanam kangkung, bawang daun, jahe dan tumbuhan lain. Kamu bisa membuat artikel tentang cara menanam, cara mengetahui kandungan vitamin dalam sayuran bayam dan sebagainya. 

Jujur saja aku belum pernah melihat ada blog yang membahas tentang cara mengetahui kandungan dalam tumbuhan tertentu dengan cara langsung diteliti, ini peluang buat kamu agar bisa menghaasilkan artikel yang berbeda dari yang lainnya.

Nah itu juga bisa menjadi Inspirasi dalam membuat artikel yang sangat menarik dan mendalam. Percaya deh sama kamu pasti bisa!

9. Hewan



Kamu pernah melihat semut berjalan beriringan dan ketika bertemu diam dulu sebentar, lalu apa yang mereka lakukan?

Inspirasi datang ayo sambut dengan menulis. 

Hewan apapun itu bisa menjadi Inspirasi asalkan kamu mau berfikir dan selalu membuka hati agar informasi dari luar bisa kamu terima.

Kamu punya kucing di rumah, nah buatkan artikelnya bahas secara mendalam, sudah pasti artikelnya laku dan blog kamu akan mendapatkan visitor yang abadi.

10. Smartphone



Kamu bisa menuliskan tentang smartphone yang sedang digandrungi oleh pelajar dan anak muda saat ini, seperti smartphone Oppo, vivo, samsung dan sebagainya. Bahas tentang kelebihan dan kekurangannya secara terperinci agar bisa bersaing dengan blog lain.

Pembahasan tentang smartphone tidak akan pernah habis sampai kapanpu, karena akan ada yang smartphone yang baru setiap tahunnya.

Kesimpulan

Ide menulis bisa datang kapanpun dan dimanapun, segera tuangkan ide menulismu pada blog agar mendapatkan penghasilan setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel