10 Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kesehatan Kita

Lingkarcara.com - Sambiloto merupakan daun yang rasanya pahit dan tumbuh di Negara Asia dan India. Daun sambiloto dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia untuk mengobati beberapa penyakit yang nanti akan saya bahas. Daun sambiloto mengandung zat andrografolidan yang membuatnya terasa sangat pahit, dari kandungan zat itulah daun dambiloto mengandung beberapa kasiat yang sangat luar biasa.

Daun sambiloto di zaman sekarang ini jarang ditemukan karena sudah banyak orang yang membangun perumahan, perkantoran, perusahaan dan sebagainya. Jadi kalau saya amati daun ini masih ada di perkampungan yang alamnya masih asri dan sejuk. 

10 Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kesehatan Kita
Manfaat Daun Sambiloto

1. Mengatasi Flu


Manfaat daun sambiloto yang pertama mengatasi flu. Penyakit Influenza merupakan jenis inveksi virus yang ditandai dengan sakit kepala, demam, bersin-bersin, batuk, nyeri dan kedinginan. 

Cara mengobatinya dengan mengkonsumsi daun sambiloto setiap hari Ingsya Allah dapat menurunkan penyakit flu anda. Cara mengkonsumsinya ambil 4 lembar daun sambiloto kemudian rebus, saring, dan minum setelah hangat.
2. Mengatasi Gangguan Pencernaan


Kasiat daun sambiloto yang kedua bisa mengatasi gangguan pencernaan, seperti sembelit, diare, hingga kolik abdimen. Anda sudah pasti pernah merasakan penyakit diare, penyakit ini diakibatkan kekurangan serat, makan terlalu pedas dan kedinginan. 

Cara mengatasi gangguan pencernaan dengan mengkonsumsi daun sambiloto secara rutin, jaga kondisi tubuh anda, rajin berolahraga dan berdoa Ingsya Allah sembuh.

Yuk Baca 5 Manfaat Mencuci Tangan Untuk Kesehatan

3. Menjaga Fungsi Hati


Fungsi hati terkadang terganggu dengan seringnya mengkonsumsi obat kimia yang dibeli di apotek. Ada diantara teman kita yang kalau sakit harus segera minum obat dari dokter padahal keseringan mengkonsumsi obat dengan kandungan kimia tinggi sangat tidak baik untuk kesehatan.

Nah untuk menjaga fungsi hati dengan baik kamu bisa mengkonsumsi daun sambiloto setiap hari agar fungsi hati normal kembali.

Baca Juga 5 Manfaat Berkumur untuk Kesehatan

4. Mencegah Diabetes


Diabetes merupakan penyakit kronis atau jangka panjang dengan ditandai kadar gula darah (glukosa) lebih tinggi dari biasanya.

Penyebab Diabetes

Penyebab diabetes adalah kemampuan tubuh untuk menggunakan glukosa ke dalam sel, akibatnya glukosa menumpuk dalam darah.

Gejala Diabetes

Gejala atau ciri-ciri orang yang memiliki penyakit diabetes adalah sebagai berikut :

  1. Rasa lapar terus-menerus
  2. Luka yang lama sembuh
  3. Sering Haus
  4. Berat badang turun tanpa sebab
  5. Sering mengalami inveksi kulit
  6. Lemes dan merasa lelah
  7. Pandangan kabur

Cara mengatasinya dengan mengkonsumsi daun sambiloto setiap hari, ingat jangan terlalu banyak daun yang kamu konsumsi cukup 4 lembar saja.

Ayo dibaca 10 Manfaat Mencuci Muka untuk Kesehatan

5. Mencegah Penyakit Jantung


Penyakit jantung akan hadir untuk kamu yang sering meroko dan yang badannya gemuk. Sangat jelas pada bungkus rokok bahwa rokok menyeabkan serangan jantung.

Cara mengatasinya hindari merokok, karena meroko tidak membuat kamu kaya dan sehat, melainkan akan banyak penyakit yang mengintai setiap hari.

Jangan lupa konsumsi daun sambiloto setiap hari

6. Menurunkan Kolesterol


Ada yang ingin montok atau gemuk ada juga yang ingin kurus, harapan dengan kenyataan terkadang tidak sesuai. Saya sendiri termasuk orang yang gemuk, untuk menurunkannya sangat sulit, jangankan 5 kg, 1 kg saja sulit banget. 

Yuk mari mengkonsumsi daun sambiloto agar bisa meburunkan berat badang setiap hari.

Baca 7 Manfaat Mencuci Hidung

7.  Mencegah Kangker


Kangker merupakan penyakit yang terjadi akibat pertumbungan sel-sel abnormal yang tidak terkendali dan tidak bisa dikendalikan, menyebabkan jaringan tubuh normal menjadi rusak.

Dalam tubuh manusia terdapat triliunan sel yang tersebar pada setiap anggota tubuh, secara alami sel yang sudah tua akan digantikan dengan yang baru, tapi jika sel kangker sudah merusak sel lainnya maka sel kangker akan terus ada dan berkembang setiap hari.

Cara mengatasinya dengan mengkonsumsi daun sambiloto, Semoga Allah menghancurkan penyakit kangker, amin.

8. Mengatasi Masalah Kulit


Penyakit kulit yang sering kita temukan diantaranya, kadas, kurap, kutu air dan herpes.

Penyakit kulit sangat berbahaya jika kamu membiarkannya tanpa mengobati secara cepat, karena penyakit kulit bisa menyebar kebagian kulit lainnya secara cepat.

Konsumsi daun sambiloto secara teratur ingsya Allah sembuh.

Sok ah dibaca Cara Mengobati Penyakit Herpes

9. Meningkatkan Sstem Kekebalan Tubuh


Sistem kekebalan tubuh merupakan perlindungan atau prisey untuk menjaga tubuh dari ancaman penyaikt yang menyerang setiap saat.

Kamu bisa mengkonsumsi daun sambiloto agar prisey dalam tubuhmu kuat setiap hari. Cara lainnya kamu harus banyak mengkonsumsi jeruk pada saat buka puasa dan sahur.

10. Mengobati Gangguana Saluran Pernapasan


Ssitem pernapasan pada manusia sudah pasti banyak yang tahu diantaranya hidung, mulut, rongga sinus, faring, laring (kotak pita suara), trakea, bronkus, dan paru-paru. Jangan dilupakan juga ada pembuluh darah, diafragma, otot interkostal, otot perut, dan otot di sekitar leher dan tulang selangka. Semuanya bekerja sama agar kita bisa bernapas dengan baik dan mendapatkan oksigen dengan kandungan yang terbaik agar tubuh selalu vit setiap hari.

Penyebab gangguan pernapasan

1. Adanya polusi udara dari kendaraan
2. Asap rokok

Cara mengatasinya

1. Konsumsi daun sambiloto setiap hari
2. Cari udara yang segar 

Baca Juga Cara Mengatasi Penyakit Asma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel