15 Sunnah Rosululloh untuk Suami Istri Agar Tetap Harmonis

Lingkarcara.com - Memiliki keluarga Sakinnah, mawaddah, dan warrohmah merupakan harapak keluarga di seluruh dunia, untuk itu anda haru tahu cara-cara menjadi Suami atau sitri yang baik menurut ajaran islam. Banyak diantara kita yang menikah asal menikah saja tidak memiliki tujuan menikah yang konsisten dan jelas, pada akhirnya tidak jelas pula mau dibawa kemana keluarga tersebut. 

Sebelum menikah pelajari dulu syarat dan rukum nikah, cara melayani suami, cara melayani istri dan cara melayani anak dengan baik agar menjadi anak yang sholeh  dan sholehah. Rencanakan tentang masa depan anak, masa depan keluarga dan sebagainya. 

Dianjurkan bahkan diwajiban seseorang yang mau menikah memiliki tabungan untuk masa depan, serta memiliki ilmu agar keluarga tetap kokoh sekalipun badai menerjang.

Keluarga yang baik akan selalu romantis berdua kemanapun pergi apapun keadaanya, dari awal menikah sampai tua nanti sampai ajal menjemput. 

Berikut ini 15 Sunnah Rosululloh Untuk Suami Istri Agar Keluarga Tetap Harmonis

Dikutip dari facebook.com


15 Sunnah Rosululloh untuk Suami Istri Agar Tetap Harmonis

1. Satu Selimut Bersama Istri

Nabi Muhammad selalu melakukan ini setiap tidurnya, tujuannya supaya mesra dan pastinya menumbuhkan rasa cinta dan sayang yang mendalam.

Anda juga pasti merasakan ketika berselimut bersama istri, bahagia dan juga timbul rasa sayang yang mendalam, efeknya selalu ingat dan selalu ingin bersama-sama terus dengan sitri begitu juga sebaliknya.


2. Sering Mencium Istri

Sering kata tersebut menandakan lebih dari 5 kali mencium setiap hari. 

Apakah anda sering mencium istri anda?

Saya yakin bisa dihitung.

Mencium tanda bahwa anda sayang terhadap istri anda, semakin anda sering mencium semakin bagus efeknya terhadap istri anda, semakin istri anda sayang banget terhadap anda. Coba deh mulai sekarang rajin mencium pipi, kening dan bibir sitri anda, sudah pasti kebahagiaan menyelimuti keluarga anda, ingat harus di rumah jangan ditempat umum menciumnya yah.

Selain mencium anda juga harus memeluknya satu sampai 2 menit sebelum berangkat kerja, begitu juga setelah pulang kerja, dan malamnya pada saat tidur pelum istri anda sampai subuh, dijamin keluarga akan harmonis tanpa ada kendala.


3. Makan dan Minum Berdua

Nabi Muhammad sering melakukan cara ini bersama Istrinya, kita juga jangan kalah harus melakukan hal ini. Makan dan minum selalu berdua, jika belum punya anak kalau sudah punya anak pasti bertiga atau berempat.

Maksud makan dan mimun berdua di sini sisipkan waktu ketika anak sudah berangkat kesekola, atau sedang main maka kita manfaatkan dengan istri makan dan minum berdua, sangat utama jika saling menyuapi waw sangat indah bukan.

4. Mandi Bersama Istri

Pengantin baru sudah pasti melakukan hal ini, nah untuk anda yang sudah menjadi pengantin bau harus mandi bersama istri minimal satu minggu sekali supaya menjadi pengantin baru lagi, memori bersama istri pada masa dulu akan terulang lagi.

Haru di ingat bahkan di camkan dalam pikiran anda jika mandi bersama istri jangan melakukan hubungan intim di kamar mandi, karena WC merupakan tempat syetan tempat kotor, ditakutkan terjadi pembuahan anak anda menjadi tidak sholeh nantinya, nah di sini anda haru paham adab atau aturan bersenggama.


5. Menyisir Rambut Istri

Menyisir rambut sangat luar biasa indah jika yang meyisir suami dan istri saling bergantian, ini sepele bahkan diabaikan oleh anda, tapi ini sangat bermanfaat agar keluarga menjadi harmonis. 

Sisirlah rambut suami setiap hari agar rapi dan juga indah, siapapun yang melihat kemesraaan anda akan membuat iri seluruh alam semesta.

6. Membantu Pekerjaan Rumah

Menyelesaikan pekerjaan rumah sebenarnya tugas suami, tapi di kita terutama di Indonesia sudah pada paham bahwa memasak, menyapu, mengepel dan mengerjakan pekerjaan rumah lainnya sering dilakukan oleh istri.

Saya sering menyapu, sering mencuci piring, sering masak dan sebagainya, hal tersebut sangat bagus agar istri anda tidak terlalu lelah, hargailah istrimu bahwa membereskan rumah itu berat dan cape, coba sendiri kalau gak percaya !

Baca Juga : 6 Kewajiban Suami Kepada Istri dan Keluarganya

7. Membelai Istri

Belailah rambut istri atau hijab istri dengan bahasa yang baik, tatap matanya agar semakin dalam rasa cinta kasih diantara keduanya. 

Sebelum tidur belai dulu, sebelum berangkat kerja, sesudah pulang kerja belai istri dengan kemesraan, yakinlah para malaikat tersenyum mendoakan kalian agar bisa masuk surga bersama-sama dengan keluarga.

8. Tetap Romantis Walau Istri Sedang Haid

Haid tidak menjadi halangan untuk suami agar tetap mesra. Ketika istri haid haram melakukan hubungan badan atau jima, mencium, membelai, memeluk boleh silahkan lakukan.

Bersabarlah nanti juga akan tiba waktunya untuk bisa melakukan jima jika istri anda sudah tidak haid. 

Apa boleh menyentuh payudara ketika istri sedang haid?

Boleh tapi jangan berlebihan, di saat syahwat anda meledak mau kemana menyalurkannya kan istri sedang haid, lebih bagus untuk tidak menyentuh payudara.

Baca Juga : Cara Daftar dan Mendapatkan Uang dari Digitapromo

9. Menemani Istri Sedang Sakit

Wajib bagi istri untuk selalu stanbay menemani suami kapanpun dan dimanapun agar bisa saling melindungi jika musibah menimpa.

Ketika suami sedang sakit istri diuji dengan kesetiaanya, jangan sampai suami sakit istri mencari pasangan lain, itu sangat durhaka bahkan termaasuk dosa besar.

Bahkan ada diantara kita suami sakit dibiarkan saja masya Allah sungguh kejam itu istri, semoga Allah mengampuni dosa istri macam itu.

Baca Juga : 10 Panduan Bloging Pemula dari Nol Hingga Sukses

10. Memberi Istri Hadiah

Tidak setiap istri sudak dengan kejutan hadiah, rata-rata memang pada seneng diberikan hadiah oleh suami, hadiahnya cincin, rumah, mobil, dan sebagainya, sesuaikan saja dengan batas kemampuan kita agar tidak boros. 

Anda bisa melakukan ini dua kali dalam setahun agar istri senang andapun bahagia selamanya.
Agar anda tidak terlalu berat untuk membeli hadiah, nabung saja 50 ribu stiap bulan, nanti bisa anda belikan apa yang istri anda mau, tentunya hasil dari pemberian hadiah tersebut akan kembali kepada anda sendiri.

11. Mengajak Istri Ketika Hendak Keluar Kota

Mengajak istri ketika pergi keluar kota merupakan cara romantis agar anda tidak kesepian dan terhindar dari fitnah. Sangat luar biasa yah rosul memberikan cara yang indah agar keluarga semakin romantis.

Manfaat Istri Ikut Suami Keluar Kota
  1. Ada yang masak
  2. Bisa saling peluk
  3. Bisa melakukan hubungan badan atau jima
  4. Pokonya saling mesra
Bisa anda bayangkan jika istri tidak ikut, masak sendiri atau beli makanan, boroskan!, mau jima gak ada istri, yang ada hanya peluk guling, paling parah jajan diluar ih serem banyak virusnya.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Blog Murah dan Berkualitas

12. Suami Istri Jalan-jalan berdua Malam Hari

Jalan-jalan bersama istri pasti seru, naik kereta malam, naik kereta gantung dan sebagainya. Keberadaan kita di kota jauh lebih mudah pepergian dibandingkan di kampung, tidak ada tempat yang romantis kalau di kampung jadi enakan di kota.

Rosululloh saw membiasakan jalan-jalan bersama istrinya melihat para sahabat dan penduduk di mekah atau di madinah, keberadaan warga yang baik menjadikan jalan-jalan lebih indah.

13. Memanggil dengan Kata-kata Mesra

Rosululloh memanggil kepada Siti Aisyah dengan panggilan Yahumairroh artinyah wahai sitri yang pipinya kemerah-merahan, pipi Siti Aisyah kemerah-merahan alamiah seperti di sidaw.

Kita jua harus memanggil istri dengan panggilan yang baik, seperti sayangku, kasihku, bebeb, eneng, dan lain sebagainya.
Jika bingun anda tanya sendiri saja mau dipanggil apa, jika suka dengan sayang panggil dengan sebutan sayang selamanya.

14. Mendinginkan Kemarahan Istri dengan Kemesraan

Setiap manusia pasti pernah marah atau bahkan sering marah, nah tugas kita mendinginkan agar tidak marah, lebih tenang dan bisa tersenyum kembali seperti sedia kala.

Jika istri marah cepat dinginkan dengan cara memeluknya dan membelainya ingsya Allah akan reda marahnya, berlaku untuk sebaliknya.

15. Tidur dipangkuan Istri

Keliatannya manja yah, ini menjadi dasar cinta yang hakiki, menjadi lebih sayang dan lebih dekat lagi dengan hati suami. Istri juga sesekali boleh tidur dipangkuan suami, yakinlah kalian merupakan keluarga yang tidak terpisahkan sepanjang masa. Cintailah keluarga kalian selamanya sampai ajal menjemput.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel