Cara Mudah Isi Saldo Dana Menggunakan Virtual Akun

LingkarCara.com - Dana merupakan dompet digital masa kini bisa dipergunakan untuk alat pembayaran. Kamu tidak usah membawa dompet kulit dan uang cash cukup install aplikasi Dana dan jangan lupa isi saldo Dana agar bisa belanja.

Aplikasi Dana menyediakan 16 layanan agar kamu bisa lebih mudah membayar tagihan seperti BPJS, Tv Kabel, beli pulsa, beli kuota, kirim uang, dan minta uang juga bisa.


Semua layanan ini hanya untuk kamu agar memudahkan bertransaksi, tapi sebelum melakukan transaksi alangkah baiknya kamu melakukan pengisian saldo Dana.
Cara Mudah Isi Saldo Dana Menggunakan Virtual Akun
Aplikasi Dana

Cara Isi Saldo Dana Menggunakan Virtual Akun

1. Buka Aplikasi Dana

2. Klik Saya



3. Klik Isi Saldo



4. Pilih Rekening Bank

Kamu bisa menggunakan Virtual Akun Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri dan rekening lainnya. Virtual akun tersebut merupakan no hp kamu, hebat yah no hp bisa jadi no rekening virtual akun.





5. Salin Kode Virtual Akun




6. Transfer

Cara transfernya sudah ada di halaman transfer, bisa menggunakan ATM, Mobile banking, bisa juga kamu datang ke Alfamart, alfamidi, pegadaian, dan sebagainya. Sayangnya untuk aplikasi Dana ini tidak bisa menggunakan SMS Banking, saya sudah mencoba beberapa kali tetap tidak bisa alias gagal terus, jadi untuk kamu yang belum memiliki Mobile banking akan sedikit kesulitan. 


Kapten, apa ada cara lain untuk Top Up Dana menggunakan SMS banking?


Tentu saja ada


Caranya sangat mudah, integrasikan atau gabungkan aplikasi Dana dengan Bukalapak. 


Bukalapak sudah bekerja sama dengan Dana di tahun 2019 ini jadi sangat bagus memudahkan untuk berbelanja.


Caranya bagaimana kapten?


Download aplikasi dana dan Bukalapak, kemudian instal. kalau sudah di instal buka aplikasi Bukalapak kemudian aktifkan Dana sebagai pembayaran utamamu.


Nah cara transfernya cukup mudah, buka aplikasi Bukalapak kemudian klik akun, 



kemudian klik lihat detile, 




kemudian klik tambah, 



pilih Dana, 




masukan uang yang akan kamu transfer misalkan 50000, kemudian klik Top Up, akan muncul rekening BCA, BNI, BRI, Mandiri dan rekening lainnya atas nama Bukalapak. 




Harus di ingat bahwa rekening tersebut bukan virtual akun jadi bisa menggunakan SMS banking, jangan lupa juga nominal transfer akan ditambah kode unik agar transfer kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Dana, misalkan 50028, nominal tersebut harus sama pada saat transfer, kalau salah jumlah transfer, kamu segera hubungi Bukalapak agar uangmu bisa masuk ke aplikasi Dana.

Setelah kamu transfer hanya dalam hitungan menit uang kamu sudah masuk di aplikasi Dana,, Kamu bisa belanja, beli pulsa, kirim uang dan sebagainya. semoga artikel ini bermanfaat, salam sukses.



Lihat gambar di atas, uang yang harus saya bayar sebesar 51.597 transfer menggunakan rekening BNI, dikarenakan ceroboh saya salah jumlah transfer akibatnya uang tidak masuk secara otomatis. 

Bagaimana cara mengatasi hal ini agar uang bisa masuk ke saldo dana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel