Idil Fitri Hapuskan Dosa Kembali ke Fitrah

Lingkarcara.com - Bulan Ramadhan sudah berlalu begitu cepat, sudah baikah amal kita di bulan suci tersebut? Tentu ada sisi baiknya dan ada pula sisi buruknya atau malasnya. Saipapun yang melakukan ibadah puasa dan beraktivitas seperti biasa maka ampunan Allah akan diberikan kepadanya asalkan ikhlas menjalankannya.

Banyak tantangan dan rintangan selama menjalankan ibadah puasa, tentu semua itu agar kita bertaqwa kepada Allah Ta'ala. Apapun yang kalian minta Allah akan mengkabulkannya dengan mudah. Yakinlah bahwa amalan puasa kita baik agar Allah menerima amal kita dengan baik, Allah itu tergantung sangkaannya makhluk, jika sangkaan kita baik maka Allah akan memberikan yang terbaik, jika sangkaan kita buruk maka Allah akan memberikan keburukan kepada mereka.

Idil Fitri Hapuskan Dosa Kembali ke Fitrah

Bulan Ramadhan sudah berlalau dengan cepat, yang sudah berlalu biarkanlah berlalu jangan kau usik dan ingat lagi agar kita bsia beribadah dengan baik di masa yang akan datang. Perbaiki yang buruknya ganti dengan ibadah dan kebaikan setiap hari agar kita lebih dekat dengan pemilik alam semesta.

Suara takbir sudah menggema di seluruh Negeri, mari kita sambut Idil Fitri dengan senyuman dan kegembiraan menandakan kita sudah menang sudah lulus dari ujian yang telah Allah berikan kepada kita.

Mari saling memaafkan sesama muslim dan non muslim sesungguhnya kita tidak bisa hidup sendiri karena itu wajib meminta maaf kepada manusia lain agar kita mendapatkan ampunan Allah yang sudah kita impikan ini.

Saya Admin Lingkarcara.com mengucapkan Minal A'idzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin dari segala khilaf dan salah selama mengelola situs blog Lingkarcara.com ini. Semoga kita semua diberikan ampunan dan rahmat dari Allah Ta'ala setiap hari, Aamiin.

Mari kita sambut bulan Syawal untuk beribadah seperti biasa, tidak usah tergesa-gesa dan banyak di waktu itu melainkan yang bagus itu sedikit dalam pelaksanaanya dan terus-menerus itu yang paling Allah suka. 

Arti dari Syawal adalah meningkat. Setiap amal ibadah yang sudah kita laksanakan di bulan ramadhan maka harus ditingkatkan di bulan syawal, kalau kita terbalik bulan ramadhan ibadah kita ada dalam level tertinggi masuk bulan syawal kendor lagi dan masuk level rendah. 

Di bulan ramadhan mampu khotam Quran 30 juz masuk bulan Syawal males baca 1 juz aja gak tamat, ini yang berbahaya makanya kita harus beribadah sesuai dengan kemampuan kita saja jangan dipaksakan karena akan mendapatkan hal buruk di masa yang akan datang. 

Iman manusia itu terkadang di bawah, terkadang sedang-sedang saja dan terkadang naik ke level tertinggi. Bulan ramadhan merupakan tingkat amalan kita yang levelnya tinggi dan bulan syawal levelnya turun lagi begitu seterusnya. 

Mari kita sama-sama Istiqomah beribadah secara terus menerus agar kemimanan dan ketawaan kita naik di hadapan Allah , Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel