Harga Tiket dan Wahana Terbaru Curug Citambur Cianjur Selatan

Lingkarcara.com - Curug citambur merupakan wahana wisata di cianjur selatan tepatnya berada di Desa Karang Jaya Kecamatan Pasirkuda Cianjur Jawa Barat yang begitu indah dan memiliki daya tarik tersendiri, pasalnya memiliki tempat yang sejuk bahakan dingin kalau pagi dan udara yang begitu menyegarkan. 

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang sejarah singkat curug citambur sampai tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini, terkenal dan banyak pengunjungnya. Wisatawan yang datang dari penjuru kota di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Sukabumi dan kota lainnya. 


Pada hari kamis (07/06/2019) saya dan keluarga mengunjungi Curug Citambur, tujuan utamanya ingin makan di tempat yang sejuk pasti enak dan mantapdan menghilangkan kepenatan. Kami berangkat pukul 7.30, sampai pukul 8.30, sudah banyak wisatawan yang hadir terutama wisatawan lokal setempat. Semakin siang ternyata semakin banyak pengunnjungnya, diperkirakan ada 500 orang sekitar pukul 11.00. 


Harga Tiket

Harga tiket terbaru setelah lebaran biasanya naik dan akan normal kembali dua minggu setelah lebaran. 

Hagra tikenya 13.000 perorang, untuk setiap wahana di dalamnya harus bayar lagi 5.000 rupiah, ada juga yang lebih dari 5 ribu, seperti naik soang, naik mobil-mobilan untuk anak kecil dan naik sepeda tali.

Wahana Terbaru

1. Selfie Love

Spot yang satu ini sangat diminati untuk muda dan mudi yang lagi semangat bercinta hehe. Harga tiketnya 5.000 rupiah sepuasnya. 


2. Naik Sepeda Soang

Naik sepeda soang ini juga cocok buat kamu yang sedang jatuh cinta, bisa juga untuk kamu yang ingin selalu bersama-sama dengan kekasih hati waaaw mantap, seperti istri dengan suami, kake dengan nenek, dan sebagainya. Harga tiketnta 25.000 rupiah selama 30 menit


3. Mobil-mobilan untuk anak

Spot yang satu ini untuk anak-anak pecinta mobil, tiketnya 25.000 selama 20 menit.

4. Rumah Pohon

Tiket Masuk 5.000 Rupiah

5. Rumah Kelinci


Tiket Masuk 5.000 Rupiah

6. Kiara Cinta


Tiket Masuk 5.000 Rupiah



Kekurangan dan Kelebihan Curug Citambur

1. Kekurangan

Saya bahas kekurangannya dulu yah biar gak kaget hehe

a. Akses Jalan

Akses jalan masuk ke curug citambur masih jelek dan itu membuat wisatawan tidak nyaman. Saya berharap segera diperbiki biar pengunjung betah, masa gak ada uang untuk membangun kan dari tiket juga bisa disisihkan 20 juta setiap tahu.

b. Pengelolaan yang Tidak Propesional

Banyak yang mengeluh tentang tiket masuk dan ada lagi tiket disetiap wahana, jujur itu tidak nyaman banget, wisatawan itu berkeinginan satu kali bayar gak masalah jika mahal sedikit asalkan bisa untuk semua wahana, misalkan harga tiketnya 25.000 ribu + wahana selfie rumah terbalik, selfie love, rumah habite dan ikan terapi. 

Jadi wisatawan ingin sekali bayar di pintu masuk aja jelasnya. 

c. Tidak Ada Laporan Penjualan Tiket dan Sewa Tempat

Pengelolaan yang baik akan menghasilkan yang baik pula, ini memang bukan suatu kewajiban untuk dilaporkan kepada semua orang, tapi wajib tahu untuk semua pengurus yang ada di dalamnya. 

Laporan uang masuk setiap bulan dan setiap tahun, berapa uang masuknya, berapa uang yang digunakan dan berapa saldo pada khas bendahara untuk dipergunakan kalau ada hal yang darurat.  

Kalau di sekolah seperti laporan Bos, kalau di desa seperti laporan uang yang 1 Miliyar itu lho hehe.

Buatkan dalam sepanduk besar laporan bulanan dan tahunan secara terperinci baru disebut pengelolaan yang profesional.

2. Kelebihan

a. Air yang Melimpah

Tidak akan kekurangan air di tempat ini sekalipun musim kemarau. Desa tersebut sudah pasti memiliki air yang terpasang ke rumah-rumah warga dari curug citambur. Manfaatkan keberkahan itu dengan membudidayakan ikan mas, lele, nila dan sebagainya, jadikan sumber uang sebagai penjualan ikan untuk wisatawan.

b. Bangun Kolam Renang

Jika ada kolam renang di curug citambur sudah bisa saya perkirakan akan mendapatkan pengunjung yang meledak, karena dengan kolam renanglah sebagai daya pikat yang sangat dahsyat. 

Bisa kamu lihat pada kolam Renang Queen yang ada di pagelaran pengunjungnya tidak pernah sepi. Bahkan sekarang sedang membangun tempat baru itu pertanda sudah mendapatkan penghasilan yang sangat luar biasa dan sudah mendaatkan keuntungan untuk masa depan.

Tapi kenapa tidak dibangun kolam renang yah?

Entahlah saya juga bingung tidak ada dalam rencana atau tidak ada uang,, mungkin tidak ada daftar rencana pembangunan.

Kesimpulan

Curug citambur merupakan wahana yang diciptakan untuk mengingat Allah, jadi ingatlah Allah pada saat berkunjung kesana dan lihat kekuasaannya bisa membuat air terjun semegah dan sehebat itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel